Sosial Media

Ini Dia Manusia Pengetik Tercepat Di Dunia Dengan Ponsel Layar Sentuh

Tahukan Anda tukang ketik sms tercepat di dunia saat ini?. Pria Brazil ini mampu mengetik cepat menggunakan ponsel layar sentuh. Bagi orang-orang yang sudah terbiasa, mengetik bisa dilakukan dengan sangat cepat menggunakan ponsel dengan tombol qwerty seperti BlackBerry. Namun jika dilayar sentuh, itu lain cerita, sebagian orang cukup sulit untuk melakukannya.

Marcel Fernandes Filho, seorang remaja asal Brazil ini mampu melakukan hal itu. Kemampuannya itu sudah diakui dan tercatat dalam Guinness World Record sebagai Fastest Time To Type A Text Message On A Touchscreen Device. Bahkan, rekor terbarunya mengalahkan kecepatan mengetik yang dia buat pada bulan Mei yang lalu.

Dibulan Mei 2014, Marcel Fernandes Filho berhasil mengetik sebuah kalimat yang cukup panjang dengan catatan waktu 18,19 detik. Saat itu dia menggunakan Samsung Galaxy S4.

Kini, disponsori oleh Fleksy, salah satu pengembang software yang membuat keyboard virtual smartphone terbaik di dunia, dia berhasil mengalahkan rekor mengetik cepat dengan ponsel layar sentuh yang dia buat sendiri hanya dalam waktu 17 detik saja. Dia mengetik kalimat yang sama namun menggunakan ponsel layar sentuh yang berbeda. Kali ini dia menggunakan phablet terbaru dari Apple, yaitu iPhone 6.

Pengetik Tercepat Di Dunia

Marcel Fernandes Filho, Pengetik Tercepat Di Dunia. Gambar: YouTube.

Keberhasilannya ini bisa jadi didukung oleh faktor perangkat yang digunakan. Seperti yang diketahui, iPhone 6 memiliki lebar layar yang lebih besar dari Samsung Galaxy S4. Ditambah lagi, iPhone 6 yang dia gunakan sudah menggunakan aplikasi Fleksy Keyboard untuk iOS. Namun demikian, dalam pemecahan rekor ini, selain dituntut mengetik cepat, dia pun harus mengetik kalimat-kalimat itu dengan ejaan dan tanda baca yang tepat.

Lalu seperti apa kalimat yang diketikkan oleh Marcel Fernandes Filho pada iPhone 6 tersebut?.

The razor-toothed piranhas of the genera Serrasalmus and Pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack a human.

Nah, jika Anda dapat mengetikkan kalimat diatas dalam waktu kurang dari 17 detik menggunakan ponsel layar sentuh seperti Samsung Galaxy S4 atau Iphone 6, Anda adalah manusia pengetik tercepat di dunia dan layak menggantikan posisi Marcel Fernandes Filho dalam Guinness World Record.

Ini Dia Manusia Pengetik Tercepat Di Dunia Dengan Ponsel Layar Sentuh,


Diterbitkan pada: Sabtu, 22 November 2014
Rating : 4.33 / 5 dari 6 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ini Dia Manusia Pengetik Tercepat Di Dunia Dengan Ponsel Layar Sentuh".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright