Software App
May23

Cara Memasang Aplikasi WeChat Pada Android

Kurang lengkap rasanya bila SmartPhone Android belum di install dan terpasang aplikasi WeChat. Apalagi aplikasi chatting gratis ini lagi ngetrend-ngetrendnya sekarang dan bersaing ketat dengan App KakaoTalk. Ga mau di bilang gaptek kan?. Setidaknya, jika ada teman yang menanyakan, ya,,, minimal bisa nge-jawab “ni ID WeChat punyaku. Punyamu???”.

Nah, bagi yang belum mempunyai ID WeChat, ini ada sedikit tutorial bergambar dan tips singkat bagaimana cara memasang WeChat di SmartPhone khususnya dengan Platform Android. Untuk Iphone, BlackBerry, atau Windows Phone prinsip dan caranya hampir sama. Berikut cara instal aplikasi WeChat disertai dengan gambar.

Cara Memasang Aplikasi WeChat.

Yang pertama adalah, untuk pengguna ponsel Android silahkan kunjungi Google Play Strore di sini. Sedangkan pengguna Windows Phone, lphone, atau BlackBerry, silahkan lihat artikel sebelumnya mengenai bagaimana cara download WeChat. Selanjutnya, dari ponsel Android, kita dibawa menuju halaman Google Play Strore – Aplikasi Wechat. Ukuran file aplikasi Wechat untuk Android kurang lebih sebesar 18,59 Mb (WeChat Versi 4.5.1).

Selanjutnya, silahkan klik menu/tulisan “PASANG” atau tulisan “”INSTALL” di bagian sudut kiri atas halaman Google Play Strore untuk memasang aplikasi WeChat. Kurang lebih gambarnya seperti ini:

cara pasang wechat

 

Setelah di klik, kita akan dibawa kehalaman seperti gambar dibawah ini yang berarti proses download aplikasi Wechat sedang berjalan. Tunggulah sampai selesai.

download wechat

 

Setelah proses download selesai, WeChat akan melakukan pemasangan secara otomatis. Setelah terpasang, silahkan buka aplikasi WeChat dengan mengklik tombol “Buka” seperti gambar dibawah ini.

download aplikasi wechat selesai

 

Berikutnya ada pilihan apakah kita akan menampilkan shortcut WeChat ke halaman depan (desktop) ponsel. Pilih “OK“.

shortcut wechat

 

Langkah selanjutnya adalah cara mendaftar WeChat. Karena kita belum mempunyai ID WeChat, lakukan terlebih dahulu proses pendaftaran dengan mengklik tombol “Sign Up“.

cara mendaftar wechat

 

Kemudian, silahkan masukkan no ponsel yang akan di daftarkan serta centang kolom kecil dengan tulisan “Read and agreed: Terms and Privacy“. Cek lagi no HP yang dimasukkan, jangan sampai keliru ya. Jika yakin sudah benar, silahkan klik tombol “Next” untuk melanjutkan.

memasukkan no hp pada aplikasi wechat

 

Selanjutnya, WeChat akan memverifikasi no ponsel yang kita daftarkan tadi dengan mengirimkan kode verifikasi. Silahkan buka inbox SMS dan masukkan kode tersebut.

proses verifikasi no ponsel pada wechat

 

Jika proses verifikasi no HP sukses, kita akan di bawa ke halaman seperti gambar di bawah. WeChat akan menyalin dan mencari seluruh no kontak telepon pada SmartPhone kita. Jadi, kita bisa melihat teman-teman yang telah terdaftar atau menggunakan aplikasi Android ini. Langsung klik tombol “OK“.

menyalin no kontak dari ponsel yang menggunakan wechat

 

Kemudian, masukkan nama tampilan WeChat yang akan kita gunakan. Nama tampilan ini akan terlihat oleh teman.

Nama tampilan Wechat

 

Langkah berikutnya adalah menghubungkan akun Facebook ke akun WeChat. Silahkan klik tombol “Link Now“. Jika tidak mempunyai akun Facebook, silahkan klik “Ignore” pada sudut kanan atas.

cara menghubungkan akun facebook ke akun wechat

 

Berikutnya akan tampil gambar seperti dibawah ini, yang artinya proses pengaturan WeChat telah selesai. Geser kekanan pada layar Android untuk membuka aplikasi WeChat, klik “Tap to evolve“.

proses pemasangan wechat selesai

 

proses instalasi wechat selesai

 

Lakukan pengaturan WeChat seperti nama, profile, photo, dsb.

pengaturan photo dan profile wechat

 

Demikian tips singkat cara memasang WeChat pada Android, semoga bermanfaat. Selamat berchatting dan bernarsis ria ala WeChat.

Bagikan Ke :
Tags:
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Cara Memasang Aplikasi WeChat Pada Android


RATING : 4.50 / 5. Berdasarkan 2votes.

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: Jeri Purba

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Cara Memasang Aplikasi WeChat Pada Android ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.