Software App
Nov7

Download Aplikasi Karikatur Android Magic Man Camera Untuk Edit Foto

Magic Man Camera ( MomentCam Apps ) adalah aplikasi karikatur Android yang sedang trend minggu ini di Google Play Store. Aplikasi edit foto yang fungsi utamanya untuk merubah foto atau gambar menjadi sebuah foto kartun (karikutur) tersebut merupakan buatan Beijing Culture Communication Co.Ltd, China. Setidaknya sudah lebih dari 10 juta pengguna telah men download aplikasi karikatur Android ini dan memasangnya pada hp android kesayangan mereka.

Untuk mengedit foto melalui aplikasi karikatur Android Magic Man Camera ini, terbilang susah. Setidaknya sampai pada versi 2.3.4, karena aplikasi edit foto Android ini belum mendukung bahasa inggris (offline) maupun bahasa Indonesia. Semua menu dalam bahasa China. Pun demikian, cukup banyak yang penasaran dengan tetap men download aplikasi karikatur Android ini. Begitu dipasang, barulah pengguna kebingungan bagaimana cara menggunakan aplikasi edit foto untuk Android ini :-) .

Aplikasi Karikatur AndroidDi Google Play Store sendiri hingga saat ini aplikasi karikatur Android Magic Man Camera tersebut telah masuk ke jajaran 5 besar aplikasi android terpopuler, meskipun aslinya menggunakan bahasa China, tetap banyak yang men download aplikasi karikatur Android ini. Bahkan posisinya berada sebagai runner up dibawah aplikasi BBM untuk Android, menggeser posisi aplikasi WhatsApp yang berada pada posisi kedua pada minggu yang lalu.

Download Aplikasi Karikatur Android Magic Man Camera

Untuk men download aplikasi karikatur Android Magic Man Camera ini, silahkan kunjungi halaman Google Play Store melalui hp di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.manboker.headportrait&hl=id. Ukuran filenya kurang lebih sebesar 20 MB dan saat ini sudah sampai pada versi 2.3.4 yang di update pada 06 November 2013. Aplikasi edit foto untuk Android ini bisa dijalankan pada hp android dengan OS 2.3 (Gingerbread) atau yang lebih baru.

Setelah halaman aplikasi Magic Man Camera terbuka, download aplikasi karikatur Android tersebut dan jalankan layaknya menginstal aplikasi Android lainnya. lihat gambar dibawah.

Download Aplikasi Karikatur Android

Cara Edit Foto Menjadi Karikatur Dengan Aplikasi Android Magic Man Camera

Setelah proses pemasangan Magic Man Camera atau aplikasi edit foto dan gambar kartun untuk Android ini terpasang di hp, silahkan buka dan jalankan. Seperti ini tampilan awalnya.

Menu Awal Aplikasi Karikatur Android Magic Man Camera

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk merubah foto menjadi kartun atau karikatur melalui aplikasi edit foto ini. Yang pertama adalah dengan cara langsung mengambil gambar melalui kamera dan mengeditnya. Dan cara kedua adalah dengan memilih gambar atau foto yang sudah ada di hp. Disini kita contohkan mengedit foto menjadi karikatur dengan kamera langsung.

Setelah foto diambil melalui kamera, kita disuruh untuk memilih apakah foto tersebut akan di edit dengan gambar-gambar karikatur laki-laki atau perempuan. Dalam contoh ini kita pilih untuk gambar karikatur laki-laki seperti gambar dibawah.

Opsi Memilih Gambar Karikatur laki-laki Atau Perempuan

Kemudian aplikasi edit foto dan gambar kartun untuk Android ini akan memerintahkan untuk menyesuaikan posisi mata dan mulut. Geser penunjuk berupa bulatan hijau dengan tanda (+) ditengah, posisikan tepat pada mata dan mulut.

Menyesuaikan posisi mata dan mulut pada aplikasi karikatur android

Untuk diketahui, aplikasi Magic Man Camera akan selalu memerintahkan untuk memposisikan letak kedua mata dan mulut secara manual. Bisa saja aplikasi ini mendeteksinya secara otomatis. Kita matikan opsi ini di pengaturan seperti gambar dibawah ini.

Pengaturan Otomatis Pendeteksi mulu dan mata pada aplikasi edit foto Android

Namun untuk mendapatkan gambar wajah dengan ukuran yang tepat, lebih baik tetap menggunakan cara manual.

Berikutnya, setelah menyesuaikan posisi mata dan mulut, kita baru bisa memulai mengedit foto tersebut menjadi karikatur. Banyak menu didalam aplikasi edit foto untuk Android ini, semuanya dalam bahasa China. Jadi harus dicoba satu persatu supaya terbiasa menggunakannya. Setidaknya ada 4 menu utama pada aplikasi edit foto ini:

Menu pada tab pertama. Dalam menu ini terdapat 4 menu lagi yaitu, menu untuk menambahkan bentuk dagu, gaya rambut, kaca mata, alis, dan kumis (bagi yang memilih mengedit foto untuk laki-laki sebelumnya).

Menu Pada Tab 1 Aplikasi Karikatur Android Magic Man Camera

Menu pada tab kedua adalah menu pilihan gambar karikatur, setidaknya ada 4 menu lagi didalamnya yang berisi macam-macam pilihan gambar karikatur. Lebih dari 50 gambar karikatur tersedia gratis dalam menu ini untuk dipilih.

Menu Pada Tab 2 Aplikasi Karikatur Android Magic Man Camera

Menu pada tab ketiga. Dalam menu ini ada dua menu lagi didalamnya, yaitu menu untuk memilih warna latar belakang dan menu untuk menambahkan tulisan melalui goresan kuas yang warnanya tidak bisa kita pilih.

Menu Pada Tab 3 Aplikasi Karikatur Android Magic Man Camera

Setelah puas edit foto melalui aplikasi karikatur untuk Android ini (sambil tersenyum melihat hasinya karena lucu), jangan lupa untuk menyimpan hasil kreasi kita tersebut dengan cara menekan ikon tombol dengan gambar disket seperti gambar dibawah.

Simpan Hasil Edit Foto

Terakhir, kita bisa membagikan hasil edit foto yang baru dibuat ke media sosial seperti WeChat. Buatlah teman terpingkal dan mengagumi hasil karya kita dalam mengedit foto melalui aplikasi karikatur Android Magic Man Camera ini.

Bagikan Ke :
Tags:
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: Jeri Purba

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Download Aplikasi Karikatur Android Magic Man Camera Untuk Edit Foto ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.