Tips dan Trik

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online

Sedang mencari info tagihan PLN bulan ini atau tagihan listrik PLN pada bulan sebelumnya?, simak info dan cara mudah cek tagihan listrik PLN secara online terutama yang belum pernah menggunakan fasilitas gratis dari PLN ini.

Bagi pengguna PLN pascabayar, info tagihan PLN yang bisa diakses secara online ini tentu sangatlah bermanfaat. Terlebih jika kantro PLN maupun loket pembayaran listrik berada jauh dari rumah. Bayangkan, kita harus bolak-balik kerumah hanya karena uang yang dibawa tidak cukup untuk membayar tagihan listrik PLN tersebut. Sudah keluar ongkos transport, waktu juga terbuang sia-sia. Iya kan?.

Nah, cukup mudah untuk mengetahui berapa jumlah tagihan Listrik PLN sebelum pergi ke kantor PLN atau tempat pembayaran listrik terdekat. Bagaimana caranya?.

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online

Fasilitas untuk mengetahui info atau cek tagihan listrik sebenarnya sudah disediakan di situs resmi PLN. Hanya saja sebagian mungkin belum pernah menggunakannya. Silahkan buka situs PLN di alamat www.pln.co.id. Jika melalui hp bisa dibuka dengan menggunakan aplikasi browser seperti opera maupun firefox.

Setelah situs PLN terbuka, lihat di bagian menu Layanan Online pada tab Cek Tagihan Rekening. Kemudian, masukkan nomor ID pelanggan disana dan pastikan nomor ID Pelanggan PLN milik kita yang dimasukkan pada kolom tersebut benar. Jika yakin benar, kemudian klik tombol cek. Lihat gambar dibawah.

Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online

Jika nomor ID pelanggan PLN dan situs PLN tidak mengalami gangguan, kita akan dibawa ke halaman info tagihan listrik PLN seperti gambar dibawah.

Cek Tagihan Listrik PLN

Lihat di bagian Info Rekening. Itulah sejumlah uang yang harus dibayarkan. Dihalaman ini, kita juga bisa cek tagihan listrik pada bulan-bulan sebelumnya. Gunakan fasilitas tersebut dibagian Pencarian.

Dengan mengetahui berapa jumlah info tagihan PLN yang terpakai, setidaknya kita bisa mempersiapkan berapa jumlah uang yang mesti dibawa untuk melakukan pembayaran tagihan listrik PLN di tempat pembayaran listrik terdekat. Bisa di kantor PLN atau di loket pembayaran listrik terdekat yang sudah bekerja sama dengan PLN misalnya kantor pos.

Demikian info dan tips singkat mengenai cara mudah cek tagihan listrik PLN via Online. Semoga bermanfaat. Dan sebagai tambahan, untuk melakukan penyambungan sementara, penambahan daya, penyambungan baru maupun pengaduan PLN online bisa menghubungi di nomor 123.

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online,


Diterbitkan pada: Minggu, 8 Desember 2013
Rating : 3.81 / 5 dari 32 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Mudah Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright