Gadget
Dec24

Nge-Charge HP Pakai Kopi Hangat dan Es Teh

Satu lagi teknologi charger yang akan dipasarkan pada tahun 2014. Sebuah charger hp dengan yang bersumber dari secangkir kopi hangat atau es teh. Tidak percaya?. KickStarter.com, sebuah website dan rumah bagi proyek-proyek yang terbilang nyeleneh dan unik berkumpul disini. Salah satunya adalah charger keren berupa tatakan tempat minum ini.

Diberi nama Epiphany onE Puck, charger ini dapat bekerja dan aktif layaknya sebuah charger ponsel biasa. Ide Epiphany Labs membuat tatakan tempat minum ini memang terbilang unik dan belum pernah ada.

Jika dilihat sekilas, onE Puck ini seperti tempat minum biasa yang ditengahnya bertuliskan huruf E. Namun jika diperhatikan secara seksama, terdapat slot usb dibagian sisinya.

Charger Unik One Puck Dari EpiphanySlot usb inilah yang berfungsi sebagai media penghubung berupa kabel usb untuk disambungkan ke socket charger pada sebuah ponsel. Menurut keterangan mereka, charger ini bisa dipakai untuk tipe-tipe hp Android, iPhone serta iPod.

Bagaimana charger unik ini bekerja?. Sebenarnya bukan karena kopi atau teh nya ya. Tapi berdasarkan energi panas atau dingin yang dihasilkan.

Didalam tatakan (charger) ini, terdapat komponen elektronika yang prinsip kerjanya akan menghasilkan daya dari sumber panas atau sumber dingin yang diletakkan diatasnya. Jika kita meletakkan secangkir es teh diatasnya, dingin dari es ini akan memicu komponen yang ada didalam onE Puck tersebut, kemudian akan menghasilkan output daya dengan besar yang telah diatur untuk sebuah perangkat ponsel melalui slot usb yang berada disisinya.

ngecharge hp dengan segelas kopi hangat

ngecharge hp dengan segelas es teh

Belum ada keterangan resmi kapan charger kopi hangat dan es teh ini tersedia dipasaran global. Namun, untuk harga, mereka mematok sebesar $115 untuk satu charger ditambah bonus sebuah stiker dan shirt keren dari mereka. Tertarik?. Lihat video demo mereka melalui YouTube berikut.

Sumber dan gambar: www.kickstarter.com

Bagikan Ke :
Tags:
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Nge-Charge HP Pakai Kopi Hangat dan Es Teh


RATING : 4 / 5. Berdasarkan 3votes.

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: Jeri Purba

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Nge-Charge HP Pakai Kopi Hangat dan Es Teh ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.