Berita
Feb6

Curah Hujan tinggi, Muara Enim Banjir

Banjir di Muara Enim kali ini cukup mengejutkan dan sangat merepotkan warga. Akibat curah hujan yang cukup tinggi, sungai Enim dan Sungai Lematang meluap. Bapak Mukhlis Kiemas, salah satu warga Tanjung Raman mengatakan kalau air mulai menggenangi rumah sejak pukul 3 dini hari tadi.

Seperti yang saya lihat sendiri, air menggenangi rumah kurang lebih 30 cm. Tampak dari raut muka yang sayu kalau beliau belum tidur sampai sore tadi. Sabar ya Pak :D . Bagaimana kondisi di dalam, (Tanjung Raman dalam) kalau di luar saja sudah setinggi ini ? . Ternyata lebih parah, air telah mencapai ketinggian kurang lebih satu meter :-(

Rumah Cik Tanjung Raman

Rumah Cik Tanjung Raman

Rumah CIK Kebanjiran

Rumah CIK Kebanjiran

Kolam Ikan Meluap

Kolam Ikan Meluap

Sungai Lematang Tanjung Raman

Sungai Lematang Tanjung Raman

DOK Tanjung Raman Muara Enim

DOK Tanjung Raman Muara Enim

Tak hanya di desa Tanjung Raman, beberapa desa seperti Desa Kepur, Desa Muara Gula, Kecamatan Benakat dan gunung Megang juga mengalami hal yang serupa. Yang terparah adalah di jembatan desa Muara Gula. Air sempat menggenangi jalan lintas sumatera ini sampai setinggi pinggang orang dewasa. Mengakibatkan antrian mobil yang cukup panjang. Tak hanya jalan lintas, banjir kali ini juga merendam beberapa sawah milik warga. Prihatin :-( bakalan  gagal panen.

Sawa di Ds Muara Gula

Sawah di Ds Muara Gula

Sawah Perbatasan M.Gula dan Tj.Raman

Sawah Perbatasan M.Gula dan Tj.Raman

Melihat kondisi seperti ini, Pemerintah Muara Enim langsung mengerahkan Tim SAR / TAGANA untuk membantu dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Beberapa Posko sudah didirikan oleh warga. Dan seperti yang saya dengan dari Bapak Mukhlis, kalau Bupati Muara Enim telah memberikan bantuan untuk  mendirikan posko dan dapur darurat di desa Tanjung Raman. Mudah-mudahan bantuan ini juga diberikan untuk kecamatan dan desa lainnya yang mengalami musibah banjir :D .

Di kecamatan Muara Enim sendiri, yaitu Dusun Muara Enim ( Dusun merinem ) kampung 7 dan kampung 8 yang terparah.  Tampak air menggenangi salah satu Madrasah yang terletak di kampung 7. Apalagi bakal tengah ?.

Min 2 Muara Enim

Min 2 Muara Enim

Untungnya (masih nak untung tulah :lol: ) ,  hari ini hujan tidak turun lagi. Kabar terakhir yang saya terima dari cik, kalau sore tadi air di rumahnya telah menyurut. Beres-beres dong besok :lol: . O ya, sorry buat bro Cecep kalau umpama saya ga bisa datang di acara akad nikahnya (diusahakan datang). Maafkelah daku Cep :D . Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah and warrohmah. Sukses dunia dan akherat. Amin.

Jembatan Enim 1

Jembatan Enim 1

Enim 1

Enim 1

Celabam

Celabam

Losmen Rene

Losmen Baru

PRC Muara ENim

PRC Muara ENim

PRC Muara Enim tampak belakang

PRC Muara Enim tampak belakang

Nangkul

Nangkul


Tags:
Publish On 6 February,2010
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Curah Hujan tinggi, Muara Enim Banjir

Curah Hujan tinggi, Muara Enim Banjir

RATING : 3 / 5. Berdasarkan 1 votes.

Author: 

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Curah Hujan tinggi, Muara Enim Banjir ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.