Gadget
Apr30

Adu Stabilitas Video, Lumia 920 Mengalahkan Galaxy S4?

Adu Samsung Galaxy S4 VS Nokia Lumia 920 dari kestabilan saat merekam video, siapa yang menang?. Pastinya kita pencinta teknologi yang terus menyimak perkembangan gadget terkini, penasaran dengan kinerja baik itu Galaxy S4 maupun Lumia 920. Mulai dari spesifikasi, fitur yang di tanamkan, sampai berapa harga masing-masing smartphone ini.

Di lirik dari spesifikasi, jelas kalau Samsung Galaxy S4 lebih unggul bila dibandingkan dengan Nokia Lumia 920. Berikut perbandingan harga dan spesifikasi Galaxy S4 dan Lumia 920.

Bagikan Ke :

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S4:

Samsung Galaxy S4

screenshot credit: www.samsung.com

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S4

 

Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 920:

Nokia Lumia 920

screenshot credit: www.nokia.com

Harga dan Spesifikasi Nokia Lumia 920

 

Namun, dari berbagai review, untuk kualitas photo dan kestabilan video, sepertinya Nokia Lumia 920 lebih baik dari Samsung Galaxy S4. Lihat saja review di sini, sini atau di sini.

Baru-baru ini, Eugen Diskin, salah seorang anggota dari forum WP7Forum.ru mempublish sebuah video rekaman. Video dengan durasi 02.30 menit ini memperlihatkan uji stabilitas video saat merekam antara Nokia Lumia 920 VS Samsung Galaxy S4. Dalam video tersebut, Diskin meletakkan Galaxy S4 dan Lumia 920 di atas sebuah mobil mainan. Proses perekaman video dilakukan dengan menarik dan menjalankan mobil mainan tersebut dalam keadaan setengah berlari. Sambil setengah berlari, proses perekaman antara Samsung Galaxy S4 VS Nokia Lumia 920 berjalan. Hasilnya ?

Cukup lama saya mengamati video rekaman tersebut, harus 5-10 kali mereplay untuk melihat perbedaan pada keduanya. Yang saya tangkap di rekaman video ini adalah pada menit 02.09. Dimana Galaxy S4 sedikit tersendat di sini dan dari kualitas gambar juga, Lumia 920 kok lebih enak ngeliatnya.

 

Ya, walaupun ada juga review yang menyatakan kualitas photo Galaxy S4 lebih baik dari Lumia 920 (sumber). Namun tidak untuk kestabilan video. Saat berselancar di internet, saya lebih banyak menemukan review jika kualitas dan kestabilan video Nokia Lumia 920 lebih baik dari Samsung Galaxy S4. Bahkan menurut saya, untuk kualitas photo tidak terlalu jauh berbeda.

So, bagi pencinta dunia photography or multimedia, nampaknya harus sedikit bingung menentukan antara dua gadget super pintar ini. Namun, jika melihat review Samsung Galaxy S4 VS Nokia Lumia 920 dari sisi kestabilan video diatas, apalagi yang punya dana terbatas dan mentok di angka 6 jutaan, Lumia 920 adalah sebuah pilihan yang tepat. Tanpa bermaksud promosi atau memihak salah satu produsen smartphone ini ya, saya kok lebih prefer ke Nokia Lumia 920 ketimbang Samsung Galaxy S4?, bagaimana dengan Anda ???

Tags:
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Adu Stabilitas Video, Lumia 920 Mengalahkan Galaxy S4?


RATING : 4 / 5. Berdasarkan 1votes.

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: Jeri Purba

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Adu Stabilitas Video, Lumia 920 Mengalahkan Galaxy S4? ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.