Aplikasi
Jun6

Aplikasi BBM Untuk Android dan iOS

Dalam waktu dekat ini Blackberry MessengerBBM untuk Android maupun BBM untuk iOS akan segera di rilis. Ini berita yang sungguh menggembirakan terutama bagi pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Nantinya, pengguna gadget selain BlackBerry OS (Android dan iOS) bisa ikut BBM-an juga. Bisa dibayangkan, aplikasi BBM ini kemungkinan akan menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan. Pengguna BlackBerry saja sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 60 juta pengguna aktif. Apalagi ditambah dengan pengguna ponsel iOS seperti iPhone 5 atau Samsung Galaxy S4 miniyang ber-OS Android.

Bagikan Ke :
BBM untuk iPhone

screenshot credit: @twitter

Sebagaimana diketahui sebelumnya, dalam acara BlackBerry Live yang diadakan di Orlando Amerika Serikat baru-baru ini (sumber), CEO BlackBerry Thorsten Heins menyatakan kalau BBM (Blackberry Messenger) dalam waktu dekat ini akan dilepas di dua device dengan OS terkenal, Android dan iOS. “Memasuki awal musim panas nanti, BBM akan segera hadir untuk lintas platform, ini merupakan bukti dan komitmen kami dalam mengembangkan pengalaman dengan BBM untuk bisa digunakan pada platform lain secara utuh. Nantinya pengguna dapat berbagi pesan dan membuat grup,” tambahnya. Dia menambahkan jika BBM untuk iOS atau Android ini rencananya akan memiliki fitur yang sama dengan versi pengguna BB. Lalu fitur apa saja yang akan disuntikkan pada BBM untuk android atau iOS ini?.

Fitur Blackberry Messenger Multi Platform – BBM untuk Android dan iOS.

bbm untuk iOS

image credit: (blogs.blackberry.com)

Kabarnya, versi pertama BBM untuk iOSdan Android gratis dan nantinya akan mendukung fitur perpesanan instan dan group seperti :

  • Fitur utama tentunya adalah Chatting.
  • Grup BlackBerry, fitur ini memungkinkan pengguna BBM membentuk grup sampai dengan 30 orang.
  • Fitur sharing atau berbagi catatan suara antar pengguna, berbagi file, berbagi foto sampai fitur berbagi entri kalender.

Hanya itu saja?. Seiring dengan berjalannya waktu, BBM untuk iOS dan Android ini akan terus di update dan ditambahkan fitur-fitur premium lainnya seperti BBM Voice, BBM Video, BBM Screen Share, dan BBM Channel. Lalu, apa saja syarat untuk bisa menggunakan BBM (BlackBerry Messenger) pada perangkat Android dan iOS ini?. Rumornya, aplikasi BBM multi platform ini bisa digunakan untuk Android versi ICS (Ice Cream Sandwich) ke atas dan iOS versi 6.0.

 

Tanggal Rilis Resmi BBM untuk Android dan iOS.

Ini yang di tunggu-tunggu. Kapan BBM untuk Android dan iOS tersedia untuk di download?. Belum ada pernyataan resmi dari pihak RIM (Research in Motion) selaku pemegang merk BlackBerry. Namun rumornya, BBM multi platform untuk iOS dan Android ini akan dirilis pada tanggal 27 Juni 2013. Rumor ini didapat dari status twitter dengan ID @bbworldwid (BlackBerry Worldwide). Lewat tweet-nya, @bbworldwid mengunggah sebuah gambar (gambar pertama diatas) dimana gambar tersebut merupakan iPhone yang menggunakan aplikasi BBM (BlackBerry Messenger). Namun entah mengapa, halaman twitter ini (https://twitter.com/bbworldwid/statuses/339635051585216512) sudah tidak tersedia lagi. Kabar lain yang tak kalah simpang siurnya, bagaimana sistem registrasi aplikasi BBM ini nantinya, apakah dari sistem pendeteksian perangkat yang dipakai atau menggunakan sistem pendaftaran layaknya seperti aplikasi KakaoTalk dan WeChat. Masih belum pasti. Kita tunggu saja.

BBM untuk Android dan iOS

screenshot credit: us.blackberry.com

Nah, bagi yang tidak ingin melewatkan kabar resmi dari aplikasi BBM ini, silahkan daftarkan email kita melalui official website BlackBerry. Kita akan diberitahu jika versi resmi BBM untuk Android maupun BBM untuk iPhone sudah tersedia dan siap untuk di download. Silahkan kunjungi halaman download dan pendaftarannya di sini.

Tags:
Publish On 6 June,2013
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Aplikasi BBM Untuk Android dan iOS

Aplikasi BBM Untuk Android dan iOS

RATING : 4 / 5. Berdasarkan 1 votes.

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: 

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Aplikasi BBM Untuk Android dan iOS ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.