Gadget
Nov4

Cara Mendaftar dan Mengaktifkan Paket Internet 3 Always On

Cara mendaftar dan mengaktifkan layanan paket internet 3 Always On, BBM-an dan chatting melalui BB, HP Android dan iOS bebas selama 1 tahun !!!. Sebagai operator selular dan layanan mobile broadband, 3 (Tri) menghadirkan berbagai layanan paket internet untuk pengguna hp Android, BlackBerry, Tablet, iPhone maupun iPad.

Bagikan Ke :

Dengan beragam pilihan paket internet tersebut, pengguna kartu 3 (Tri) makin dipermudah untuk memilih paket yang sesuai dengan keperluan. Mulai dari paket harian dengan quota kecil, sampai berlangganan paket data bulanan bahkan tahunan dengan quota yang dapat di sesuaikan dengan kebutuhan berinternet.

Apa saja dan bagaimana cara mendaftar serta mengaktifkan paket-paket internet yang di sediakan oleh 3 (Tri)?, berikut adalah ulasan singkat mengenai salah satu paket internet Always On yang paling sering dipakai oleh pengguna kartu 3.

Paket Internet 3 Always On (AON)

cara mendaftar dan mengaktifkan paket internet 3Seperti yang diketahui, Tri menghadirkan berbagai paket 3 internet teruntuk hp atau smartphone Android, BlackBerry maupun jajaran tablet, seperti tablet Android. Namun, paket internet 3 yang paling banyak digunakan adalah paket internet 3 Always On.

Layanan paket internet 3 Always On (AON) merupakan salah satu layanan paket internet yang diberikan oleh PT. Hutchison 3 Indonesia dengan menawarkan kebebasan kepada penggunanya untuk mengakses internet Full Speed, sekalipun tanpa pulsa maupun quota selama paket layanan yang digunakan masih dalam masa aktif.

Jika quota habis sebelum masa aktif berlangganan berakhir, kita tidak bisa mengakses internet / browsing maupun streaming ke situs lain dan akan dialihkan ke situs / portal Tri dengan pesan untuk melakukan isi ulang. Pun demikian, kita tetap bisa mengakses HANYA situs-situs yang telah ditentukan oleh 3 (Tri). Apa saja?, diantaranya: Facebook, Google, Twitter, Klik BCA, Vivanews, Kaskus, Tokobagus, Detik, Kompas, Okezone, termasuk Facebook Messenger, (YM) Yahoo Messenger, Gtalk, MySpace dan MSN, ICQ, AIM melalui aplikasi eBuddy serta aplikasi BBM di BB 10 (BB 7 tidak bisa), BBM for Android dan iPhone.

Untuk bisa mengakses situs-situs tersebut (walaupun pulsa atau quota paket 3 internet habis), Tri mensyaratkan tanpa penggunaan protokol https:// di browser yang kita pakai. Padahal, hampir semua situs besar menggunakan protokol keamanan https. Lalu bagaimana caranya supaya tidak menggunakan https ?. Saat login pertama kali baik itu di Facebook maupun situs besar lainnya, jangan lupa untuk meng-klik “Always Remember Me” atau “Always keep me login”. Sehingga untuk login selanjutnya kita tidak perlu lagi memasukkan user dan password sehingga bisa melewati protokol keamanan https.

Sebenarnya ini bisa jadi bumerang bagi pengguna sosial network seperti Facebook, Twitter dsb. Mengapa?, karena jika hp / ponsel hilang, akun-akun kita tersebut tetap dalam keadaan login dan bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tapi jika tidak begitu, kita tidak akan bisa mengakses situs populer dalam list yang hanya di izinkan melalui paket Always On ini setelah quota habis. Terkecuali jika quota internet masih ada, tidak ada masalah, baik menggunakan http saja maupun melalui protokol https, kita bisa mengakses situs lain dengan bebas.

Saya sendiri secara pribadi tidak pernah melakukan hal ini dan selalu melakukan clear history, cache dan password setelah berakifitas di sosial network. Jika di clear, tentunya kita harus login kembali dengan memasukkan user dan password. Memang terlihat repot, namun demi keamanan.

Tarif paket internet 3 Always On

Back to topic, paket internet 3 (Tri) Always On ini sendiri terdiri dari 3 pilihan yaitu:

  1. Paket Internet 3 Always On 1 Bulan. Paket ini merupakan paket 3 internet termurah dan ekonomis dari 3 (Tri). Dengan masa aktif selama 30 hari, kita bisa berinternet dan mengunjungi situs-situs dengan gratis seperti yang disebutkan diatas (Facebook, Google, Twitter, Klik BCA, Vivanews, Kaskus, Tokobagus, Detik, Kompas, Okezone, termasuk Facebook Messenger, (YM) Yahoo Messenger, Gtalk, MySpace dan MSN, ICQ, AIM melalui aplikasi eBuddy serta aplikasi BBM di BB 10, Android dan iPhone). Harga berlangganan paket ini adalah Rp. 10.000,- ditambah bonus quota 50 MB.
  2. Paket Internet 3 Always On 6 Bulan. Selain mendapat bonus quota sebesar 300 MB, dengan paket ini masa aktif paket menjadi dua kali lipat dari paket sebelumnya yaitu selama kurang lebih 180 hari. Harga berlangganan paket internet ini adalah Rp. 35.000,-
  3. Paket Internet 3 Always On 12 Bulan. Paket 3 internet ini boleh di bilang benar-benar paket Always On yang sebenarnya. Karena kita terus bisa on dan chatting dengan bebas via BBM (BB OS 10), BBM di HP android dan Smartphone iOS maupun via aplikasi eBuddy selama 1 tahun walau pulsa dan quota sebesar 600 MB telah habis. Untuk berlangganan paket 1 tahun ini, kita harus mengeluarkan biaya Rp. 50.000,-

 

Cara Mengaktifkan Paket Internet 3 Always On

Bagaimana cara mengaktifkan paket internet 3 Always On diatas?,. Paket ini otomatis aktif untuk pengguna baru yang membeli kartu perdana Always On. Sedangkan untuk pengguna kartu perdana 3 lama selain Always On, dapat mengaktifkan dengan cara menghubungi nomor *123*3# kemudian silahkan pilih AlwaysOn. Atau untuk langsung berlangganan:

  • Paket Internet 3 Always On 1 Bulan, silahkan hubungi nomor *234*1*# melalui ponsel.
  • Paket Internet 3 Always On 6 Bulan, silahkan hubungi nomor *234*1*2# melalui ponsel
  • Paket Internet 3 Always On 12 Bulan, silahkan hubungi nomor *234*1*3# melalui ponsel

 

Voucher++ PakeTri

Dan bagi yang membutuhkan paket internet dengan quota lebih besar, 3 (Tri) juga menghadirkan voucher khusus yang dapat dipakai bersamaan dengan paket internet Tri diatas. Seperti yang tertera disana, jika di ibaratkan Paket internet 3 Always On adalah mobil, maka Voucher++ (PakeTri) adalah bensinya. Berapa saja quota yang terdapat pada Voucer Tri Jagoan Internet tersebut?, setidaknya ada tiga PakeTri yang bisa menjadi pilihan:

  1. Voucher++ PakeTri Smartphone, harga 75 ribu dengan quota sebesar 1,25 GB.
  2. Voucher++ PakeTri Tablet, harga 150 ribu dengan quota sebesar 4,25 GB.
  3. Voucher++ PakeTri Modem, harga 250 ribu dengan quota sebesar 10 GB.

Voucher PakeTri 3 Internet

Untuk diperhatikan, masing-masing masa aktif dari ke tiga voucher PakeTri diatas mengikuti masa aktif paket internet 3 Always On yang kita gunakan (1, 6 atau 12 bulan). Jika masa aktif paket interne Always On habis, sisa quota tidak akan hangus dan akan di akumulasi jika kita kembali berlangganan salah satu paket internet 3 Always On. Bagaimana jika kartu sudah memasuki masa tenggang?, sisa quota tidak akan hangus namun kita tidak bisa mengakses internet termasuk situs dan aplikasi chatting populer yang sudah di jelaskan sebelumnya. Untuk itu, jangan sampai kartu berada dalam masa tenggang, lakukan pengisian ulang dengan segera. Sumber: http://internet.tri.co.id/. Screenshot: internet.tri.co.id

 

Jadi, bagi yang membutuhkan internet dengan data besar untuk browsing, video streaming atau mengakses video YouTube setiap harinya, voucher PakeTri adalah pilihan yang tepat untuk disandingkan dengan paket internet 3 Always On. Namun jika hanya sebatas ber-chatting ria tanpa banyak melakukan aktivitas browsing di internet, salah satu paket internet 3 (1, 6, 12 bulan) Always On diatas sudah cukup memenuhi kebutuhan tanpa harus menambah quota melalui vouche PakeTri.

Tags:
Publish On 4 November,2013
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Cara Mendaftar dan Mengaktifkan Paket Internet 3 Always On

Cara Mendaftar dan Mengaktifkan Paket Internet 3 Always On

RATING : 4.44 / 5. Berdasarkan 16 votes.

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: 

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Cara Mendaftar dan Mengaktifkan Paket Internet 3 Always On ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.