Kesehatan
Feb24

Ramuan Tradisional Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Cukup banyak manfaat dan kegunaan tanaman sirih merah dan sudah terbukti khasiatnya. Berikut adalah rangkuman beberapa ramuan tradisional daun sirih merah untuk kesehatan/pengobatan.

Bagikan Ke :

Ramuan Sirih Merah untuk mengobati penyakit mulut, sariawan, bau mulut, sakit gigi, gigi berlubang, radang tenggorokan dan gusi berdarah.
Ambil 5 daun sirih merah segar. Cuci sampai bersih. Kemudian rebus dengan menggunakan air sebanyak 400 ml (dua gelas), sampai tersisa satu gelas. Kemudian dinginkan. Cara pemakaian, cukup kumur dengan air rebusan ini sehari 3x, pagi, siang dan sore hari.

Ramuan Daun Sirih Merah

Ramuan Sirih Merah untuk mengobati kencing manis (Diabetes Mellitus).
Ambil 3 lembar daun sirih merah setengan tua dari daun keenam atau ketujuh dari pucuk. Cuci sampai bersih, kemudian iris kecil-kecil. Berikutnya, rebus dengan air sebanyak 600 ml (tiga gelas) sampai mendidih hingga tersisa setengah gelas. Minum air rebusan daun sirih merah ini (sekali minum setengah gelas) sehari 3x sebelum makan.

Ramuan Sirih Merah untuk mengobati Radang Prostat.
Ambil daun sirih merah muda (bagian pucuk) sebanyak 6 lembar. Cuci sampai bersih, kemudian iris kecil-kecil. Berikutnya, rebus dengan air 400 ml (dua gelas) sampai mendidih hingga tersisa satu gelas. Ramuan disaring dan diminum setelah dingin (sekali minum satu gelas) sehari 2x.

Ramuan Sirih Merah untuk mengobati Kanker P4yud4r4 dan Rahim.
Ambil daun sirih merah yang segar sebanyak 6 lembar yang ukurannya paling besar serta batangnya sepanjang 15 cm. Cuci sampai bersih daun dan batangnya, kemudian rebus dengan air sebanyak 4 gelas (800 ml) sampai mendidih sampai tersisa dua gelas, saring dan ambil airnya. Ramuan ini untuk dua hari. Sekali minum setengah gelas. Minum selagi hangat 2x sehari.

Ramuan Sirih Merah untuk mengobati Jantung Koroner.
Ambil daun sirih merah yang ukurannya besar sebanyak 4 lembar. Cuci sampai bersih, kemudian iris kecil-kecil.  Kemudian rebus dengan menggunakan air sebanyak 800 ml (empat gelas), sampai tersisa dua gelas. Saring. Ramuan ini sekali minum satu gelas. Minum selagi hangat 2x sehari, sebelum makan.

Ramuan Sirih Merah untuk mengobati Tuberkulosis (TBC).
Ambil daun sirih merah yang sudah tua sebanyak 6 lembar. Cuci sampai benar-benar bersih, kemudian iris kecil-kecil.  Kemudian rebus dengan menggunakan air sebanyak 600 ml (tiga gelas), sampai tersisa satu setengah gelas. Saring. Ramuan ini sekali minum setengah gelas. Minum selagi hangat 3x sehari.

Ramuan Sirih Merah untuk mengobati Penyakit Ginjal.
Ambil daun sirih merah muda (bagian pucuk) sebanyak 8 lembar. Cuci sampai bersih, kemudian iris kecil-kecil. Berikutnya, rebus dengan air 800 ml (empat gelas) sampai mendidih hingga tersisa satu setengah gelas. Ramuan disaring dan diminum setelah dingin (sekali minum setengah gelas) sehari 3x.

Ramuan Sirih Merah untuk mengobati Wasir.
Ambil daun sirih merah sebanyak 7 lembar. Cuci sampai bersih, kemudian iris kecil-kecil. Berikutnya, rebus dengan air 600 ml (tiga gelas) sampai mendidih hingga tersisa satu setengah gelas. Ramuan disaring dan diminum setelah dingin (sekali minum setengah gelas) sehari 3x.

Ramuan Sirih Merah untuk Asam Urat.
Ambil daun sirih merah ukuran sedang sebanyak 7 lembar serta batangnya sepanjang 15 cm. Cuci sampai bersih, kemudian iris kecil-kecil. Berikutnya, rebus dengan air 800 ml (empat gelas) sampai mendidih hingga tersisa dua gelas. Ramuan disaring dan diminum selagi hangat (sekali minum setengah gelas) sehari 2x. Sisanya bisa di minum ke esokkan harinya, namun dipanaskan terlebih dahulu.

Selain sebagai obat herbal, sirih merah sudah terkenal dari zaman dulu sebagai bahan untuk perawatan kulit dan kecantikan.

Basmi Penyakit dengan Sirih Merah

gambar: www.belbuk.com

Ramuan-ramuan daun sirih merah di atas didapat dari berbagai sumber. Tidak ada salahnya sebagai manusia kita berikhtiar dan berdo’a untuk kesembuhan. Jika anda tertarik dan ingin menggali lebih dalam mengenai ramuan sirih merah, ada satu buku yang di tulis langsung oleh pakar herbal Indonesia, khususnya mengenai tanaman sirih merah ini, yaitu Bambang Sudewo. Judul bukunya “Basmi Penyakit dengan Sirih Merah“. Bisa di dapatkan di toko buku terdekat, atau anda dapat membeli buku ramuan tradisional daun sirih merah ini via online di sini.

Tags:
Publish On 24 February,2013
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Ramuan Tradisional Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Ramuan Tradisional Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

RATING : 4 / 5. Berdasarkan 1 votes.

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: 

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Ramuan Tradisional Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.