Laptop Notebook
Dec19

Spesifikasi dan Harga ASUS Transformer Book Trio – Tablet, Notebook Dan PC Jadi Satu

Ini spesifikasi lengkap dan harga ASUS Transformer Book Trio di Indonesia, perangkat ultraportable yang sesungguhnya, mau dijadikan PC Desktop bisa, dijadiin Notebook oke, jadi tablet juga mantap. Ya, baru-baru ini ASUS Indonesia mengumumkan secara resmi produk-produk mereka yang bakalan masuk ke pasar Indonesia. Termasuk juga ASUS Transformer Book Trio ini yang sudah mereka perkenalkan sebelumnya di Taipei, Taiwan, awal Juni yang lalu lewat ajang pameran Computex 2013.

Untuk diketahui jika ASUS Transformer Book Trio merupakan perangkat 3-in-1 (three in one) pertama di dunia yang menggunakan dua sistem operasi yaitu, Android 4.2 Jelly Bean dan Windows 8. Jika sampai saat ini Google dan Microsoft sulit untuk akur, melalui ASUS Transformer Book Trio ini nampaknya mereka bisa bergandengan mesra :-) .

ASUS Transformer Book Trio Bisa Menjadi Tablet, Notebook dan PC Desktop.

Harga Asus ASUS Transformer Book TrioBagaimana ASUS Transformer Book Trio ini bisa difungsikan sebagai Tablet, Notebook dan PC Desktop?. Sebagian mungkin masih bingung dengan fungsi 3-in-1 -nya tersebut. Penjelasan umunya begini. Perangkat ini sebenarnya terdiri dari 2 bagian komponen hardware mandiri yang dapat dipisah. Yaitu layar dan keyboard. Pada bagian layar terdiri dari berbagai komponen hardware yang mengusung sistem operasi Android, sedangkan pada keyboard juga sama, didalamnya tergabung berbagai perangkat hardware menggunakan sistem operasi Windows 8.

Jika keduanya disatukan, ASUS Transformer Book Trio ini berfungsi layaknya sebuah Notebook. Bisa menggunakan OS Android atau OS Windows 8 dengan memilihnya melalui tombol khusus (Trio) yang ada di keyboard.

Jika dipisah, bagian layar ASUS Transformer Book Trio tersebut akan berfungsi menjadi sebuah Tablet Android multi touch (Android 4.2 Jelly Bean), layaknya tablet dengan layar seluas 11,6 inchi. Bagian layar ASUS Transformer Book Trio ini mengusung prosesor Intel dual core Z2560 serta media penyimpanan menggunakan ekternal memori (SSD) berkapasitas maksimum 64 GB.

Bagaimana dengan keyboardnya?, dibagian keyboard ASUS Transformer Book Trio tertanam sejumlah perangkat hardware komputer/notebook seperti prosesor, RAM dan harddisk. Untuk menggunakannya sebagai komputer atau PC Desktop, tinggal cari monitor yang mempunyai kabel yang support untuk di tancapkan pada Mini DisplayPort atau port Micro HDMI yang terdapat pada keyboard ASUS Transformer Book Trio tersebut. Yups, jadilah ASUS Transformer Book Trio sebagai komputer atau PC Desktop dengan sistem operasi Windows 8, prosesor intel core i7 4500U atau intel core i5 4200U (tergantung tipe) dengan RAM berkapasitas 4 GB serta harddisk minimal sebesar 500 GB.

Untuk spesifikasi dari ASUS Transformer Book Trio, bisa dilihat melalui tabel dibawah ini:

Fitur dan Spesifikasi ASUS Transformer Book Trio

Fitur dan Spesifikasi ASUS Transformer Book Trio

 

Dan berikut adalah penampakan-penampakan dari ASUS Transformer Book Trio.

 

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Laptop Dengan OS Android

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Laptop Dengan OS Android

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Laptop Dengan OS WIndows 8

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Laptop Dengan OS WIndows 8

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Laptop Tampak Samping

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Laptop Tampak Samping

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Komputer Atau PC Desktop

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Komputer Atau PC Desktop

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Tablet Android

Fungsi ASUS Transformer Book Trio Sebagai Tablet Android

Keyboard Asus ASUS Transformer Book Trio

Keyboard Asus ASUS Transformer Book Trio

 

Dengan demikian, dua perangkat ini (layar jadi tablet dan keyboard + monitor jadi PC) bisa dioperasikan oleh dua orang yang berbeda, yaitu sebagai Tablet Android dan komputer berbasis Windows 8. keren kan?. Gambar-gambar ASUS Transformer Book Trio, sumber: www.asus.com/us/

Lebih jelas mengenai fungsi sebagai tablet, laptop dan pc komputer pada ASUS Transformer Book Trio ini, tonton video singkatnya dari YouTube dibawah.

 

Harga ASUS Transformer Book Trio di Indonesia.

Jika sudah mengetahui fungsi dan spesifikasi lengkap ASUS Transformer Book Trio diatas, tentu kita ingin mengetahui harganya bukan?. Berapa harga ASUS Transformer Book Trio di Indonesia?, harga perangkat ultraportable terbaru dari Asus ini dilepas pada kisaran harga Rp. 13.999.000. Belum ada info resmi mengenai kapan ASUS Transformer Book Trio tersedia di toko retail terdekat maupun toko-toko online Indonesia. Namun, jika tidak sabar untuk mengetahui info kapan tersedianya perangkat 3-in-1 dari Asus ini, bisa langsung ditanyakan melalui ASUS HOTLINE dinomor (021) 500 128 :-).

Dalam acara yang diadakan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (17-12-2013) yang lalu, selain memperkenalkan ASUS Transformer Book Trio, Asus Indonesia juga memperkenalkan produk-produk terbaru Asus lainnya seperti ASUS Zenbook UX 301 dan UX302, ASUS Transformer book T100, ASUS A450 series, A451LB dan X200. Sumber: www.facebook.com

Selain membanderol harga ASUS Transformer Book Trio dikisaran Rp. 13.999.000, ASUS Indonesia juga memberikan bocoran harga laptop Asus lainnya. Untuk Asus Transformer Book T100 dilepas mulai harga Rp. Rp. 4.999.000 sedangkan untuk laptop kelas atas mereka, Asus Zenbook UX301 dan UX302 dilepas pada kisaran harga Rp. 18.999.000.

Bagikan Ke :
Tags:
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: Jeri Purba

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Spesifikasi dan Harga ASUS Transformer Book Trio – Tablet, Notebook Dan PC Jadi Satu ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.