Tips dan Trik
Jul1

Download dan Cara Pasang WeChat di PC

Mau chatting ala WeChat dari PC-Komputer atau laptop?. Mudah kok. Walaupun versi resmi dan link download WeChat untuk PC belum tersedia, namun kita bisa mengakalinya dengan men-download dan menggunakan software emulator Android semisal BlueStacks. Melalui BlueStacks, memungkinkan kita untuk menjalankan semua aplikasi maupun games-games berbasis Android. Saat ini ada dua versi, BlueStacks Windows dan BlueStack MAC. Versi BlueStacks Windows sudah mendukung Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8.

Beberapa waktu yang lalu sudah di share bagaimana cara pasang WeChat melalui ponsel Android. Lalu bagaimanakah cara memasang dan menjalankan WeChat di PC atau laptop ?.

Bagikan Ke :

Download dan Cara Pasang WeChat di PCCara Pasang WeChat di PC.

Download dan instal BlueStacks. Penjelasan mengenai cara instal BlueStacks lengkap dengan gambar bisa dilihat di sini. Setelah BlueStacks terpasang pada komputer atau laptop, tampilannya seperti pada gambar di bawah. Lanjutkan dengan mencari Aplikasi WeChat dengan menggunakan kolom pencarian dengan mengklik icon pencarian di bagian kanan atas.

Kemudian ketikkan tulisan Wechat pada kolom pencarian, kemudian klik “Find”. Akan tampil logo Aplikasi Wechat, klik tombol “Install”.

Tampilan Emulator Android BlueStacks

Instal WeChat di BlueStacks

Pencarian Aplikasi Wechat di BlueStacks

 

Berikutnya ada jendela pemberitahuan apakah aplikasi ini akan kita download melalui amazone store, Google Play, atau tempat store lainnya. Pilih melalui Google Play dengan mengklik ikon robot ijo Android seperti gambar dibawah.

Download Aplikasi Wechat di BlueStacks melalui Android App Stores

 

Berikutnya, karena kita akan men-download WeChat melalui Google Play Store, syarat yang wajib di penuhi adalah kita harus mempunyai akun atau email dari Google. Jika belum punya, silahkan buat terlebih dahulu.

Jika ini pertama kali mejalankan Sofware BlueStacks, software ini akan meminta untuk mengaktifkan AppStore sekaligus menyinkronkan akun Google yang akan kita gunakan di sini. Klik saja “Continue”.

Pemberitahuan untuk Mengaktifkan App Store dan Sinkronisasi akun gmail

 

Langkah selanjutnya adalah menambahkan akun Google pada emulator ini. Klik tombol “Next”.

Proses ke App Strore dengan Google Akun

 

Kemudian silahkan Sign In dengan email atau akun Google kita. Klik “Sign In”.

Sign In ke App Store dengan Google Akun pada BlueStacks

 

Masukkan user name dan password, klik tombol “Sign In”.

Input User dan Pass Google Akun untuk mengakses App Store BlueStacks

 

Proses penambahan akun Google pada BlueStacks.

Proses Add Google Akun di BlueStacks

Proses Sinkronisasi Google Akun di BlueStacks

 

Pada gambar select your mobile device dibawah, klik “Done”. Kemudian klik “Finish” untuk meyelesaikan proses penambahan akun dan sinkronisasi pada BlueStacks. Berikutnya klik tombol “Lets’ go!”.

Proses Sinkronisasi dan Google Akun di BlueStacks Selesai

Sinkronisasi dan Google Akun di BlueStacks Selesa

Sinkronisasi dan Google Akun di BlueStacks Selesai 2

 

Akan tampil halaman Google Play seperti gambar dibawah. Silhkan klik “Lanjutkan”.

Masuk ke App Strore melalui BlueStacks untuk mendownload WeChat

 

Kemudian, tampil persyaratan penggunaan Google Play seperti dibawah, klik tombol “Terima”. Setelah itu, proses download WeChat untuk PC melalui BlueStacks akan di mulai.

Pemberitahuan persetujuan untuk menggunakan Google Play melalui BlueStacks

 

Silahkan klik tombol “Unduh” di bagian kanan atas. Kemudian aplikasi Wechat meminta kita untuk menyetujui syarat dan penggunaan layanan mereka. Klik “Setujui & Unduh”.

Download WeChat untuk PC

Pemberitahuan persetujuan untuk men-Download WeChat untuk PC

 

Proses download WeChat untuk PC melalui emulator Android BlueStacks akan berjalan. Tunggu sampai selesai dan pemasangan aplikasi ini akan berjalan dengan otomatis.

Proses Download WeChat untuk Komputer

Proses Download WeChat untuk Laptop

 

Setelah pemasangan WeChat selesai, silahkan klik tombol “Buka” untuk menjalankannya.

Download WeChat untuk PC Selesai

 

Dan… inilah tampilan WeChat yang di jalankan melalui BlueStacks. Silahkan klik “OK” untuk membuat shortcut pada desktop BlueStacks. Kemudian “Log In” dengan menggunakan akun WeChat. Jika belum mempunyai akun WeChat, lihat di sini cara daftar dan membuat akun WeChat.

Create ShortCut WeChat ke Destop

Log in WeChat di PC melalui BlueStacks

Aplikasi WeChat untuk PC

 

Proses pemasangan WeChat di PC melalui BlueStacks selesai. Selanjutnya lakukan uji coba apakah aplikasi ini berfungsi dengan baik. Uji coba dilakukan dengan mengirim pesan, Wechat melalui PC dengan Wechat pada Samsung Galaxy Note 2. Hasilnya?, perfect. Komunikasi pesan dua arah berjalan dengan baik seperti gambar di bawah.

Test menjalankan WeChat di PC melalui BlueStacks

 

Kedepan, jika versi resmi sudah tersedia, akan di update melalui blog narsis ini link download WeChat untuk PC. Untuk sementara, gunakan cara ini untuk menjalankan WeChat melalui PC. Silahkan mencoba.

Tags:
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Download dan Cara Pasang WeChat di PC


RATING : 4.73 / 5. Berdasarkan 11votes.

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: Jeri Purba

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Download dan Cara Pasang WeChat di PC ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.