Tips dan Trik
Jul15

Manual Update Databases Avira Antivirus (Offline)

Bagaimana cara update manual databases Avira Antivirus?. Jika kita mengunjungi website Avira.Com, tidak akan kita temukan lagi halaman khusus untuk men-download file databases antivirus seperti biasanya, dikarenakan cara update offline tersebut sudah di ubah. Setelah ada perubahan dari Avira.Com yang merupakan website global dari Avira, cukup banyak yang kebingungan dimana letak link download databases antivirus yang biasanya tersedia.

Ada dua cara yang bisa di gunakan untuk men-download databases Avira antivirus. Yang pertama adalah dengan cara men-download langsung file vdf_fusebundle.zip (file update offline) melalui website Avira juga. Tapi bukan di Avira.Com. Melainkan di Avira.de, yang merupakan website Avira dengan bahasa Jerman. Silahkan download databases Avira Antivirus melalui link ini, http://dl.antivir.de/package/fusebundle/win32/int/vdf_fusebundle.zip.

Bagikan Ke :

Avira VDF UpdateKita tidak tahu apakah kedepannya website Avira.de juga akan mengalami perubahan seperti halnya pada website global Avira.Com. Namun untuk saat ini, cara pertama masih mungkin di lakukan. Jikapun nanti mengalami perubahan, kita harus men-download databases antivirusnya dengan cara kedua seperti yang sudah berlaku pada website Avira.Com.

Cara kedua untuk men-download databases Antivirus Avira adalah dengan menggunakan tool Avira Update Manager (Avira Fusebundle Generator). Tersedia untuk sistem operasi Windows dan Unix. Karena kita menggunakan OS Windows, silahkan download Avira Fusebundle untuk Windows di sini (avira_fusebundlegen-win32-en.zip). Extract atau unzip di komputer atau laptop. Setelah di extract, ada 3 file didalam folder tersebut yaitu, fusebundle.conf, fusebundle.exe dan fusebundle_msg.avr.

Cara Download Databases Avira Antivirus

 

Avira Antivirus Offline Update

 

Jalankan file fusebundle.exe. Tool ini akan mencari dan men-download databases Avira Antivirus yang terbaru. Secara otomatis akan bertambah beberapa folder dan file didalam folder tool ini. Jika proses download dengan command prompt seperti diatas komplit, file databasesnya (vdf_fusebundle.zip) akan tersimpan di dalam folder “Install”.

Berikutnya lakukan update Avira Antivirus secara offline di komputer atau laptop.

Update Databases Avira Antivirus Offline

 

Sedikit tips, buat yang di rumah tidak mempunyai koneksi internet. Copy saja file (avira_fusebundlegen-win32-en.zip) ke usb flash disk. Jika sewaktu-waktu sedang main ke warnet atau ke tempat kerja yang ada jaringan WiFi-nya, extract file (avira_fusebundlegen-win32-en.zip) di flash disk. Kemudian jalankan seperti cara di atas untuk men-download databases Avira Antivirus terbaru. Untuk mendownload Avira Free Antivirus beserta KEY-nya, silahkan lihat di artikel Avira Antivirus 2013. Semoga bermanfaat.

Tags:
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Manual Update Databases Avira Antivirus (Offline)


RATING : 4 / 5. Berdasarkan 8votes.

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: Jeri Purba

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Manual Update Databases Avira Antivirus (Offline) ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.