Otomotif
Nov14

Karimun Wagon R, Mobil Hemat BBM Dengan Harga Murah Dari Suzuki

Setelah diperkenalkan dalam ajang (IIMS) di Jakarta September lalu, akhirnya mobil Suzuki Karimun Wagon R resmi di pasarkan mulai harga 77 juta rupiah. Peluncurannya yang nyaris serentak di Indonesia, disambut antusias dan respon positif dari masyarakat. Betapa tidak, selain dengan teknologi mesin yang di klaim hemat konsumsi BBM, harga Karimun Wagon R juga terbilang murah untuk pasar Indonesia.

Bagikan Ke :

Peluncuran Karimun Wagon R sendiri resmi dilaksanakan pada 11 November 2013 yang lalu di Jakarta. Mobil yang juga dijuluki sebagai mobil ramah lingkungan ini disebutkan Suzuki sebagai produk dengan harga yang cukup terjangkau (KBH2). Ditambahkan juga oleh Suzuki, dengan harga Karimun Wagon R yang hanya 77 juta saja, mobil hijau ini pantas menyandang sebagai mobil LCGC-nya (Low Cost Green Car) Suzuki.

Selain menyandang gelar sebagai mobil ramah lingkungan dan hemat BBM, Karimun Wagon R juga hadir dalam platform compact MPV. Dimana mobil ini di klaim sebagai mobil serba guna dengan beragam fitur terkini, luas dan nyaman untuk di kendarai. Tentunya tagline sebagai mobil SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable) benar-benar disematkan pada produk keluaran terbaru dari Suzuki tersebut.

Setidaknya ada 3 tipe dari Suzuki Karimun Wagon R. Yaitu tipe GA, tipe GL dan tipe GX. Apa yang membedakan ke tiganya?, berikut adalah detail, fitur dan spesifikasi mobil Suzuki Karimun Wagon R.

Fitur dan Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R

Tidak ada perbedaan yang signifikan dari segi spesifikasi teknis dan desain dari ke tiga tipe mobil Karimun Wagon R. Yang membedakannya hanya pada interior yang berupa power windows, audio dan AC. Berikut detailnya:

Karimun Wagon R tipe GA: Audio.
Karimun Wagon R tipe GL: Audio dan Power Windows.
Karimun Wagon R tipe GX: Audio, Power Windows dan AC.

Dan berikut adalah spesifikasi teknis dari Suzuki Karimun Wagon R:

Dimensi Mobil Suzuki Karimun Wagon R. Mobil ini berukuran panjang 3,6 m dengan lebar 1,48 m dan tinggi 1,7 m. Radius putar 4,6 mm, Wheel Base 2,4 m serta Ground Clearence berjarak 170 mm.

Mesin Suzuki Karimun Wagon R. Mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar ini memiliki mesin dengan tipe K10B, 1.0 L 3 silinder dengan 12 valve. Isi silinder: 99b cc, maksimum power 80 PS pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimum 90 Nm pada putaran 3.500 rpm. Ukuran Bore x Stroke (73 x 79,5 mm).

Sistem Bahan Bakar Karimun Wagon R. Injeksi dengan bahan bakar bensin. Kapasitas tangki maksimum 35 liter.

Transmisi. Untuk saat ini, transmisi mobil Karimun Wagon R hanya tersedia untuk yang manual, dengan Steering System Rack and Pinion.

Sistem rem depan: Ventilated disc, rem belakang: drum

Suspensi depan mobil Karimun Wagon R: Mac Pherson strut with coil spring dengan ukuran ban: 145 / 80 R13

Pilihan Warna Karimun Wagon R

Mobil terbaru Suzuki ini tersedia dalam 8 pilihan warna yaitu: Radiant Red, Splash Green, Burgundy Red, Pearl White, Silky Silver, Graphite Gray, Lagoon Turquoise, dan Cool Black.

Karimun Wagon R Warna Merah

Karimun Wagon R Radiant Red

 

Karimun Wagon R Warna Hijau

Karimun Wagon R Splash Green

 

Karimun Wagon R Warna Ungu

Karimun Wagon R Burgundy Red

 

Karimun Wagon R Warna Putih Pearl White

Karimun Wagon R Pearl White

 

Karimun Wagon R Silky Silver

Karimun Wagon R Silver Silky Silver

 

Karimun Wagon R Warna Abu-Abu Graphite Gray

Karimun Wagon R Graphite Gray

 

Karimun Wagon R Warna Biru Lagoon Turquoise

Karimun Wagon R Lagoon Turquoise

 

Karimun Wagon R Warna Hitam Cool Black

Karimun Wagon R Cool Black

 

Untuk mengetahui fitur Karimun Wagon R lainnya, bisa langsung ditanyakan ke dealer resmi Suzuki terdekat di kota Anda. Atau bisa download brosur Karimun Wagon R di sini. Sumber dan gambar: www.suzuki.co.id

Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R

Lalu berapa harga Karimun Wagon R?, mobil ramah lingkungan ini di lepas dengan harga OTR (On The Road) untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi dan sekitarnya adalah sebagai berikut:

Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R tipe GA: Rp. 77.000.000
Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R tipe GL: Rp. 89.900.000
Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R tipe GX: Rp. 99.900.000

Harga Karimun Wagon R di masing-masing wilayah dapat berbeda-beda. Namun setidaknya dapat dijadikan pembanding dari harga yang tertera diatas. Demikian info mengenai fitur dan harga Karimun Wagon R ini, semoga bermanfaat. Sebagai tambahan info harga mobil lainnya, baca juga disini mengenai harga mobil Toyota yang terbaru.

Tags:
Publish On 14 November,2013
Jangan lupa berikan vote untuk artikel ini,

Karimun Wagon R, Mobil Hemat BBM Dengan Harga Murah Dari Suzuki

Karimun Wagon R, Mobil Hemat BBM Dengan Harga Murah Dari Suzuki

RATING : 4.33 / 5. Berdasarkan 9 votes.

DAN BANTU JUGA UNTUK MEMBAGIKANNYA

  • KE :

Author: 

Cuma penulis yang masih terus dan terus belajar, mencoba berbagi hal yang di rasa cukup bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini

Silahkan berinteraksi,,, berkomentar,,, menyampaikan pesan,,, bebas,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab. Komentar hendaknya berhubungan dengan artikel yang di publish, ( Karimun Wagon R, Mobil Hemat BBM Dengan Harga Murah Dari Suzuki ).

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pesan maupun pertanyaannya. Jika bersifat urgent, sebaiknya gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.