Games dan Aplikasi HP

Download Aplikasi Manasik Haji dan Umrah Dari Kementerian Agama

Satu lagi aplikasi Android yang sangat bermanfaat untuk calon jamaah haji Indonesia, aplikasi Manasik Haji dan Umrah. File download apk nya sudah dapat di unduh melalui Google Play Store. Aplikasi ini merupakan hasil kerja sama Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Pusat Kajian Hadis pimpinan Ahmad Lutfi Fatkhullah. Aplikasi ini baru saja di rilis, tepatnya pada 29 Agustus 2014 yang lalu.

Sejatinya, aplikasi Android ini memang merupakan dua buku manasik haji dan umrah terbaru yang telah di terbitkan secara resmi oleh Kementerian Agama. Isinya berupa kumpulan do’a yang dapat dibaca dan di dengarkan berdasarkan urutan manasik haji.

Dengan demikian, calon jamaah haji Indonesia tidak lagi mesti mengantongi atau mengalungkan buku manasik haji yang telah dibagikan. Cukup dengan membawa smartphone saja. Semua bacaan dan pelajaran yang ada di buku manasik haji dan umrah dapat dibaca melalui aplikasi ini hanya dengan menggunakan hp Android yang dimiliki.

Diharapkan, dengan adanya aplikasi Android Manasik Haji dan Umrah dari Kementerian Agama RI ini dapat membantu dan mempermudah bagi calon jamaah haji untuk menjalankan proses ibadah haji di tanah suci Makkah.

Download Aplikasi Manasik Haji dan Umrah Dari Kementerian Agama

Tampilan Aplikasi Manasik Haji dan Umrah Dari Kementerian Agama RI.

Tak hanya bagi kalangan muda yang sudah terbiasa mengoperasikan hp pintar berbasis Android, kalangan tua pun dapat menggunakannya. Karena selain materinya lebih lengkap, aplikasi Manasik Haji dan Umrah ini juga dilengkapi dengan fitur audio. Sehingga pengguna bisa memungsikannya sebagai muthawwif, mendengar sekaligus mengikuti bacaannya.

Fitur lain dari aplikasi Manasik Haji dan Umrah adalah, telah tersedianya informasi mengenai peta wilayah Makkah dan Madinah. Fitur ini memanfaatkan layanan dari Google Map. Dengan adanya fitur ini, diharapkan jamaah haji asal Indonesia tidak tersesat saat berada di Makkah maupun Madinah. Untuk menggunakan fitur peta ini secara maksimal, hp mesti terhubung dengan koneksi internet.

Sementara untuk fitur-fitur selain informasi peta seperti bacaan do’a, panduan umrah dan haji, tetap dapat dijalankan tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Download Aplikasi Manasik Haji dan Umrah Untuk Android

Fitur dan Menu Aplikasi Manasik Haji dan Umrah Untuk Android.

Selain peta, aplikasi ini juga menyajikan gambar-gambar terbaru dari Makkah dan Madinah serta info penting seputar lokasi Kantor Daerah Kerja, Rumah Sakit terdekat, dan beberapa info penting lainnya. Yang pasti, aplikasi ini bersifat gratis dan tidak berbayar. Calon jamaah haji dapat mendownloadnya di Google Play Store. Ukuran file apk-nya kurang lebih sebesar 18 MB.

Di Google Play Store sendiri banyak aplikasi serupa. Pastikan untuk tidak salah melakukan pemasangan. Aplikasi Manasik Haji dan Umrah dari Kementerian Agama yang resmi, di buat oleh pengembang “Pusat Kajian Hadis”.

Untuk memasangnya, silahkan kunjungi halaman download Aplikasi Manasik Haji dan Umrah Android disini. Aplikasi ini dapat di install pada hampir semua perangkat atau hp Android. Mulai dari Android 2.3 sampai Android 4.4 KitKat. Unduh aplikasi Manasik Haji dan Umrah resmi dari Kementerian Agama.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Download Aplikasi Manasik Haji dan Umrah Dari Kementerian Agama,


Diterbitkan pada: Sabtu, 30 Agustus 2014
Rating : 4.80 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright