Tips dan Trik

Ini Cara Download File ISO Windows 10 Final Semua Versi

Microsoft telah memberikan software untuk men- download Windows 10 Final semua versi yang ada (Pro, Home, dsb). Pengguna bisa mendownload sistem operasi ini dan mencoba dua metode yang ditawarkan oleh tool atau software yang bernama Media Creation Tool dari Microsoft ini. Bagaimana caranya?. Persiapan pertama yang wajib dipunya adalah koneksi internet yang cepat dan stabil, mengingat seluruh file Windows 10 yang akan di download berukuran kurang lebih sebesar 3 GB.

Langkah selanjutnya untuk mengambil file ISO Windows 10 adalah dengan cara mendownload terlebih dahulu software Media Creation Tool dari official web Microsoft. Tool ini terdiri dari dua, untuk Windows 32 bit dan Windows 64 bit. Pilih sesuai dengan versi sistem operasi Windows yang digunakan Anda saat ini. Berikut link downloadnya:
Download Media Creation Tool untuk Windows 32 bit disini.
Download Media Creation Tool untuk Windows 64 bit disini.

Setelah di download, jalankan software Media Creation Tool.

Cara mendownload file ISO Windows 10 Final dengan Media Creation Tool.
Untuk men-download file ISO-nya saja, centang pilihan “Create Installation media for another PC” kemudian klik tombol “Next” seperti gambar dibawah.

Upgrade dan Install Windows 10 Final

Upgrade dan Install Windows 10 Final.

Kemudian, pilih bahasa, edisi Windows 10 dan arsitektur yang ingin di download. Setelah itu klik tombol “Next” seperti gambar dibawah.

Opsi Mendownload Windows 10 FInal

Opsi Mendownload Windows 10 Final.

Langkah selanjutnya adalah centang pilihan “ISO file” dan klik tombol “Next” kemudian pilih drive di laptop atau PC untuk meletakkan file ISO Windows 10 tersebut kemudian klik tombol “Save”.

Download ISO Windows 10 Final

Download ISO Windows 10 Final.

Drive ISO Windows 10 Final

Drive ISO Windows 10 Final.

Berikutnya adalah menunggu proses download file ISO Windows 10 sampai selesai seperti gambar dibawah ini. Kemudian lanjutkan langkah-langkahnya sampai finish.

Proses Download Windows 10 Final

Proses Download Windows 10 Final.

File ISO ini bisa Anda simpan dan digunakan sewaktu-waktu untuk menginstall Windows 10 Final, bisa melalui media DVD atau melalui media USB flashdisk.

Lebih lanjut dapat Anda baca mengenai cara membuat bootable USB flashdisk Windows 10 dengan file ISO disini atau membuatnya dengan media DVD disini.

Download Windows 10 Final dan menyimpannya langsung ke USB Flashdisk.
Selain bisa mendownload file ISO Windows 10, software Media Creation Tool ini juga bisa langsung menyimpan file-file Windows 10 Final ke media USB flashdisk seperti opsi yang terlihat pada gambar nomor 3 diatas. Untuk menggunakan cara ini, sediakan flashdisk minimal berukuran 4 GB namun lebih disarankan flashdisk dengan kapasitas diatas itu.

Itulah dua metode untuk mendownload Windows 10 Final dengan menggunakan Media Creation Tool dari Microsoft. Nah, bagi Anda pengguna Windows 7 dan Windows 8 yang belum mendapatkan pemberitahuan upgrade ke Windows 10 seperti pada artikel sebelumnya disini, bisa menggunakan metode upgrade langsung seperti opsi yang terlihat pada gambar pertama diatas. Semoga bermanfaat.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ini Cara Download File ISO Windows 10 Final Semua Versi,


Diterbitkan pada: Rabu, 29 Juli 2015
Rating : 4.77 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright