Tips dan Trik

Cara Mudah Menyalin Kontak Smartphone Android Ke iPhone

Pengguna smartphone Android yang baru saja membeli iPhone mungkin bertanya dalam hati, bisakah seluruh kontak telepon di android disalin atau dipindahkan ke iPhone baru mereka?, dan haruskah menyalin atau memindahkannya satu persatu?. Cara manual dengan menyalinnya satu persatu tentu akan memakan waktu. Ditambah lagi jika kontak yang ada di smartphone Android jumlahnya tidak sedikit.

Lalu adakah cara lain memindahkan seluruh kontak di smartphone Android ke iPhone dengan cepat dan mudah?. Tentu saja ada. Anda cukup memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh aplikasi milik Google (Gmail). Syaratnya, Smartphone Android dan iPhone harus terkoneksi dengan internet. Kamudian seluruh kontak yang ada di smartphone Android sudah di sinkronkan dengan akun gmail Anda. Jika belum, silahkan disinkronkan terlebih dahulu.

Anggap disini seluruh kontak di smartphone Android telah disinkronkan dengan akun gmail Anda. Langkah selanjutnya untuk menyalin seluruh kontak tersebut adalah dengan menambahkan akun Gmail ke iPhone milik Anda. Caranya, masuk ke menu pengaturan iPhone.

Menu Setting iPhone

Menu Setting iPhone.

Kemudian masuk ke menu Mail, Contacts, Calendars dan tambahkan akun Gmail Anda, tap Add Account. Pilih Gmail, jika tidak ada pilihan Gmail, tap Other. Langkah terakhir adalah login dengan akun Gmail Anda tersebut dengan cara mengisi username dan password serta memberikan deskripsi.

Menu Mail - Contacts - Calender iPhone

Menu Mail – Contacts – Calender iPhone

Tambah Akun Kontak - Email di iPhone

Tambah Akun Kontak – Email di iPhone.

Menyalin Kontak Gmail Ke iPhone

Menambah dan Menyalin Kontak Gmail Ke iPhone.

Tap tombol “Next” kemudian aktifkan pilihan Contacts dan jangan lupa di save.

Mengaktifkan Kontak Gmail di iPhone

Mengaktifkan Kontak Gmail di iPhone.

Dengan begitu akun Gmail Anda telah ditambahkan ke iPhone dan secara otomatis seluruh kontak yang ada didalam akun Gmail tersebut akan di sinkronkan dan disalin ke iPhone baru milik Anda. Cara yang cukup mudah bukan?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Cara Mudah Menyalin Kontak Smartphone Android Ke iPhone,


Diterbitkan pada: Senin, 3 Agustus 2015
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Mudah Menyalin Kontak Smartphone Android Ke iPhone".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright