Sosial Media

Jejaring Sosial untuk Selingkuh Ashley Madison Di Retas, Penggunanya Bunuh Diri

Tak hanya diretas, jejaring sosial dan situs kencan bagi mereka yang sudah menikah dan berniat ingin selingkuh, Ashley Madison, kini telah memakan korban jiwa. Dua penggunanya dikabarkan bunuh diri setelah kelompok hacker yang menamakan diri The Impact Team mulai menyebarkan seluruh informasi pribadi mereka.

Namun kepolisian Toronto tidak mengungkap lebih jelas bagaimana dua orang pengguna Ashley Madison itu bunuh diri. Mereka hanya membenarkan jika keduanya merupakan anggota dari jejaring sosial untuk selingkuh itu dalam sebuah konferensi pers.

Diberitakan sebelumnya, situs kencan terbesar yang berpusat di Kanada itu telah diretas oleh hacker yang menamai diri The Impact Team. Kelompok ini berhasil mencuri setidaknya 33 juta data pengguna Ashley Madison. Peretasan pertama kali diketahui pada tanggal 12 Juli lalu saat beberapa pegawai Avid Life Media, yang merupakan Perusahaan pemilik Ashley Madison masuk ke akun mereka. Saat itu mereka dihadapkan dengan pesan dari peretas yang di iringi oleh lagu Thunderstruck milik band rock AC/DC.

Jejaring Sosial Dan Situs Kencan Untuk Selingkuh Ashley Madison

Jejaring Sosial Dan Situs Kencan Untuk Selingkuh Ashley Madison. (wikipedia)

Kepolisian Toronto, Kanada mengakui jika peretasan Ashley Madison ini merupakan pencurian data terbesar di dunia dan para peretasnya langsung mengungkapkan informasi data semua penggunanya. Lebih lanjut, pejabat inspektur polisi Toronto Bryce Evans telah berbicara kepada The Impact Team jika perbuatan mereka melanggar hukum dan pihaknya tidak akan mentolerirnya, demikian seperti yang dikutip dari laman BBC.

Selain menyebarkan informasi data pribadi pengguna Ashley Madison, para peretas ini juga menyebarkan data kartu kredit mereka. Atas insiden ini, kepolisian setempat menyarankan kepada anggota situs kencan online untuk selingkuh itu segera menonaktifkan rekening Bank milik mereka.

Sementara itu, Avid Life Media yang merupakan Perusahaan pemilik Ashley Madison, menawarkan hadiah sebesar 500 ribu dolar Kanada atau sekitar Rp 5,3 miliar bagi siapa saja yang bisa memberikan informasi ataupun menangkap kelompok peretas ini.

Baca juga : Berhasil Jebol Keamanan Windows 10, Anda Diganjar 1,35 Miliar.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Jejaring Sosial untuk Selingkuh Ashley Madison Di Retas, Penggunanya Bunuh Diri,


Diterbitkan pada: Selasa, 25 Agustus 2015
Rating : 3.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Jejaring Sosial untuk Selingkuh Ashley Madison Di Retas, Penggunanya Bunuh Diri".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright