Sosial Media

Terkait Aplikasi “Nark0ba Digital”, Website I-Doser Akan Di Blokir

Kominfo meminta ISP (internet service provider) di Indonesia untuk memblokir semua domain terkait dengan software dan aplikasi I-Doser. Domain-domain tersebut diantaranya adalah i-doser.com, dosersoftware.com, idoseraudio.com termasuk juga domain istoner.com. Permintaan pemblokiran situs-situs tersebut karena dinilai cukup meresahkan masyarakat. Namun meski Kominfo sudah melayangkan permintaan pemblokiran kepada ISP yang ada di Indonesia, sampai hari ini situs-situs tersebut masih bisa di buka.

Belum dipastikan apakah link download aplikasi I-Doser untuk Android yang ada di Google Play Store dan untuk iOS yang ada di Apple Store juga akan di blokir. Mengingat aplikasi tersebut banyak dipakai di smartphone oleh pengguna dengan dua OS itu.

Website I-Doser Akan Di Blokir

Website I-Doser Akan Di Blokir.

Selain meminta pemblokiran sementara, Kominfo yang diwakili oleh Ismail Cawidu selaku Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika juga meminta masyarakat untuk tidak mengakses situs-situs tersebut.

Lebih lanjut, beliau mengungkapkan jika keputusan akan diambil pada hari Jum’at mendatang untuk menentukan apakah situs-situs tersebut akan di blokir secara permanen, demikian seperti yang dikutip dari laman okezone kemarin.

Aplikasi I-Doser sendiri merupakan aplikasi yang tersedia untuk paltform Android, iOS, PC Windows dan MAC OS. Aplikasi ini dibuat dengan memanfaatkan teknologi Binaural Brainwave di semua audio yang ada didalamnya. Bila suara-suara tersebut di dengar dengan menggunakan earphone atau headphone berkualitas baik, bisa mempengaruhi mood penggunanya. Bahkan, dikabarkan bisa membuat penggunanya berhalusinasi layaknya mengkonsumsi nark0ba. Meski demikian, BNN sudah menyatakan jika aplikasi I-Doser bukanlah Nark0tika.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Terkait Aplikasi “Nark0ba Digital”, Website I-Doser Akan Di Blokir,


Diterbitkan pada: Kamis, 15 Oktober 2015
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright