Sosial Media

Pria Ini Diselamatkan Smartphone Saat Teror Bom Di Paris

Pria ini selamat dari aksi penembakan dan teror bom yang terjadi di Paris, Prancis, Jum’at malam. Serangan teror itu sendiri dilaporkan terjadi di 7 titik yang salah satunya berada di lokasi dekat Stadion Stade de France. Salah satu pria yang berada disana luput dari maut setelah smartphone-nya menyelamatkan dirinya dari terjangan peluru dan serpihan benda tajam yang berterbangan akibat ledakan bom.

Pria yang bernama Sylvestre tersebut menuturkan kisah teror bom di Paris yang sangat mencekam itu kepada televisi Prancis, iTele. Seperti yang dikutip dari laman BBC, saat itu Sylvestre sedang berada di lokasi kejadian.

Smartphone Selamatkan Pria Ini Dari Teror Bom Paris

Smartphone Selamatkan Pria Ini Dari Teror Bom Paris. (BBC)

Jika tidak ada smartphone, kemungkinan tubuhnya sudah ditembus oleh peluru atau serpihan benda-benda tajam, begitu ungkap Sylvestre sembari menunjukkan smartphone miliknya yang berwarna putih dengan cover bagian belakangnya yang telah rusak.

Selain menunjukkan smartphonenya, dia juga memperlihatkan baju kaos yang telah berlubang akibat pecahan peluru. Nampak ada sedikit noda darah yang menempel disana. Meski demikian, kondisinya baik-baik saja.

Selain smartphone yang melindunginya saat terjadi ledakan bom di Paris, Sylvestre juga mengatakan jika jaketnya juga melindungi tubuhnya dari pecahan benda-benda yang mengarah kepadanya akibat ledakan tersebut.

Berdasarkan informasi sebelumnya, ledakan bom Paris tersebut merupakan bom bunuh diri yang diduga dilakukan oleh kelompok militan ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Ledakan yang terjadi diluar Stadion Stade de France berbarengan dengan berlangsungnya laga persahabatan antara Prancis dan Jerman. Laporan menyebutkan puluhan orang tewas disana. Meski demikian, laga tersebut terus dilanjutkan. Hanya saja Presiden Prancis Hollande yang kebetulan sedang menonton laga persahabatan tersebut dilaporkan selamat dan segera di evakuasi.

Tragedi Paris ini langsung disambut meriah oleh pendukung ISIS melalui media sosial. Mereka merayakannya dengan menggunakan tagar seperti #ParisIsBurning dan tagar berbahasa arab yang bila diartikan adalah #ParisTerbakar.

Sementara itu, atas teror bom Paris yang telah memakan korban jiwa lebih dari 100 orang itu, netizen ikut berbela sungkawa dengan tagar #PrayForParis.

Bahkan salah satu petinggi perusahaan teknologi dunia, Apple, Tim Cook menyampaikan rasa dukanya atas aksi teror yang terjadi di Paris dengan membuat kicauan melalui akun Twitter pribadinya. Kicauan CEO Apple itu telah mendapat love lebih dari 5 ribu dan telah di re-tweet lebih dari 4 ribu pengguna Twitter lainnya.

Tweet Prayers fo Paris dari CEO Apple Tim Cook

Tweet Prayers fo Paris dari CEO Apple Tim Cook. (Twitter)

Saat ini, tagar serupa #PrayForParis seperti #ParisAttacks dan #PrayForPeace masih menduduki trending topik di Twitter sebagai ungkapan kemarahan kepada pelaku teror bom di Paris serta bela sungkawa yang mendalam kepada mereka yang menjadi korban tak berdosa.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pria Ini Diselamatkan Smartphone Saat Teror Bom Di Paris,


Diterbitkan pada: Sabtu, 14 November 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pria Ini Diselamatkan Smartphone Saat Teror Bom Di Paris".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright