Sosial Media

Lebih Dari 5000 Akun Twitter ISIS Dimusnahkan Oleh Hacker Anonymous

Buntut penembakan dan aksi teror bom di Paris, Prancis pada Jum’at lalu, sekelompok peretas atau hacker yang menamai diri sebagai Anonymous menghapus lebih dari 5000 akun Twitter yang terkait dengan kelompok militan ISIS. Tak sampai disitu saja, kelompok hacker ini bahkan membeberkan beberapa akun Twitter yang diklaim merupakan perekrut anggota ISIS.

Sebelum membumi hanguskan akun-akun Twitter yang terkait dengan kelompok ISIS, Anonymous telah lebih dulu memperingatkan mereka lewat video yang telah dirilis mereka pada 16 November 2015. Dalam video tersebut, Anonymous memperingatkan dan menyatakan perang terhadap kelompok ISIS di dunia maya setelah apa yang mereka perbuat di Paris, Prancis.

gambar organisasi hacker Anonymous

Anonymous.

Bahkan kini kelompok hacker yang terkenal dengan ciri khas topeng Vendetta itu mulai merilis rincian data, daftar nama, alamat dan nomor telepon perekrut ISIS. Hal tersebut dilakukan untuk membungkam propaganda sekaligus menyebarkan ke media setiap operasi-operasi rahasia mereka.

Dilansir dari media mirro online yang telah melihat data dan identitas perekrut ISIS yang dibocorkan oleh Anonymous menyebutkan jika perekrut tersebut berasal negara Afganistan, Somalia dan Tunisia. Selain negara tersebut, Anonymous juga telah mengantongi sejumlah perekrut ISIS tingkat tinggi yang berada di Eropa. Namun sangat disayangkan mereka belum membeberkan alamat dan identitasnya.

Sementara itu, laman daily record juga elaporkan jika kelompok hacker Anonymous telah membocorkan setidaknya 5 orang yang diduga kuat sebagai perekrut ISIS. Selain itu, Anonymous juga telah mendapatkan dan mendata lebih dari 5000 akun Twitter yang berkaitan erat dengan kelompok ISIS.

Untuk menutup 5000 akun Twitter terkait ISIS tersebut, dipercaya jika Anonymous menggunakan teknik DDos yang merupakan teknih ampuh untuk memusnahkan akun terkait perekrutan dan propaganda ISIS di media sosial tersebut.


Daily record juga menyebutkan jika Anonymous tidak sendiri, kelompok peretas lainnya yang menamai diri sebagai GhostSec juga melakukan hal yang sama terkait dengan kelompok ISIS yang melakukan perekrutan dan propaganda melalui media sosial.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Lebih Dari 5000 Akun Twitter ISIS Dimusnahkan Oleh Hacker Anonymous,


Diterbitkan pada: Rabu, 18 November 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Lebih Dari 5000 Akun Twitter ISIS Dimusnahkan Oleh Hacker Anonymous".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright