Sosial Media

Anonymous Akhirnya Beberkan Cara Meretas ISIS

Perang cyber antara kelompok hacker Anonymous dengan kelompok militan ISIS semakin sengit. Hal itu terjadi karena ISIS telah mengklaim dan bertanggung jawab atas penembakan dan teror bom di Paris beberapa waktu lalu. Tidak butuh waktu lama, Anonymous berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 akun Twitter terkait kelompok ISIS. Kelompok Anonymous juga tak menampik jika banyak yang turut berkontribusi atas serangan yang dilancarkan oleh mereka. Dengan begitu, operasi cyber yang mereka namakan #OpParis itu akan semakin solid dan kuat dalam memberangus ISIS untuk melakukan propaganda mereka di internet.

Menghadapi ancaman dan serangan yang telah dilakukan oleh Anonymous, kelompok ISIS dikabarkan tidak gentar menghadapinya. Mereka punya panduan dan cara tersendiri untuk menangkal setiap serangan yang dilancarkan.

gambar organisasi hacker Anonymous

Anonymous.

Melihat hal itu, kelompok Anonymous akhirnya membeberkan cara untuk memberangus dan meretas ISIS di dunia maya. Seperti apa teknik yang mereka lakukan tersebut?.

Seperti yang dikutip dari laman IB Times kemarin, Anonymous membeberkan panduan bagi siapa saja, pribadi atau kelompok yang ingin turut andil dalam operasi #OpParis itu. Untuk menemukan dan melumpuhkan website atau meretas akun-akun di media sosial terkait ISIS di dunia maya, ada tiga cara yang bisa dilakukan.

Panduan yang pertama adalah NoobGuide untuk mereka yang ingin mengetahui bagaimana teknik dan cara melakukan peretasan.

Yang kedua adalah Reporter, yaitu panduan bagaimana cara untuk mengatur akun robot. Kemudian panduan yang ketiga adalah Searcher yang merupakan teknik atau cara untuk menemukan website terkait jaringan ISIS.

Daripada Anda tidak melakukan apapun, Anda bisa memanfaatkan tiga tool yang berbeda tersebut dan mengikuti setiap panduannya, begitu ungkap salah satu anggota Anonymous.

Dalam melakukan aksi dan mengkoordinir anggotanya, dikabarkan jika kelompok ISIS memanfaatkan konsol game PS4 dan sebuah aplikasi perpesanan yang bernama Telegram. Mereka memanfaatkan jaringan network Sony dan Telegram karena keduanya diakui sangat sulit diretas karena menggunakan bahasa yang terenkripsi.

baca disini: aplikasi Telegram untuk Android, iPhone dan WP.

Meski begitu, Anonymous mengklaim telah melumpuhkan setidaknya 78 akun telegram yang masih berhubungan dengan kelompok estrimis itu.


Seperti yang diketahui, bukan pertama kali kelompok hacker Anonymous menyerang ISIS di dunia maya. Pada awal tahun ini, Anonymous juga melancarkan aksinya setelah kelompok ISIS mengklaim dan bertanggung jawab atas serangan yang dilakukan mereka ke kantor majalah satir Charlie Hebdo. Saat itu mereka langsung melumpuhkan situs dan mencari akun-akun terkait ISIS di media sosial untuk diberangus.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Anonymous Akhirnya Beberkan Cara Meretas ISIS,


Diterbitkan pada: Jumat, 20 November 2015
Rating : 3.82 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Anonymous Akhirnya Beberkan Cara Meretas ISIS".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright