Teknologi

Lebih Dari 800 Ribu Tweet Terkait Bom Sarinah Jakarta Di Kicaukan Netizen

Hingga pukul 10 Pagi tadi, kicauan terkait dengan peristiwa teror bom Sarinah, di Jakarta dengan hastag seperti #KamiTidakTakut, #SafetyCheckJkt# dan #PrayForJakarta telah mencapai 800 ribu lebih di Twitter. Berbeda dengan di Facebook yang terkesan cuek, Twitter menunjukkan betapa besarnya perhatian netizen terhadap penembakan dan aksi teror bom itu.

Dalam siaran persnya, Twitter mengungkapkan jika masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta menggunakan Twitter untuk menunjukkan keberanian mereka, memberikan dukungan dan ikut berbelasungkawa atas serangan teror bom yang terjadi kemarin.

Kicauan di Twitter Terkait Tragedi Bom Jakarta

Kicauan di Twitter Terkait Tragedi Bom Jakarta. (twitter)

Salah satu lokasi teror bom terjadi di sebuah pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta Pusat. Twitter juga memberikan informasi jika pengguna media sosial mereka itu pertama digunakan oleh netizen untuk mencari dan berbagi informasi mengenai teror bom di Jakarta. Kemudian mereka saling mengingatkan untuk tidak sembarangan membagikan informasi yang belum jelas dan diverifikasi kebenarannya.

Pengguna Twitter juga diketahui mengekspresikan diri dan menyampaikan pesan solidaritas kepada warga Indonesia untuk tidak takut dan melawan aksi teror tersebut secara real time.

Baca: Teror Bom di Sarinah Jakarta: Grab Taxi Berikan Layanan Gratis.


Sampai dengan pukul 10:00 WIB tadi, Twitter mengungkap sudah 820 ribu tweet yang disampaikan oleh penggunanya terkait dengan serangan bom Jakarta. Puncaknya, yaitu pada pukul 13:28 WIB kemarin sebanyak 2.100 kicauan telah diposting oleh pengguna Twitter. Bahkan, hastag #PrayForJakarta sempat merajai dan menjadi trending topik Twitter di dunia.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Lebih Dari 800 Ribu Tweet Terkait Bom Sarinah Jakarta Di Kicaukan Netizen,


Diterbitkan pada: Jumat, 15 Januari 2016
Rating : 4.13 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Lebih Dari 800 Ribu Tweet Terkait Bom Sarinah Jakarta Di Kicaukan Netizen".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: