Sosial Media

Kominfo Kembali Blokir 9 Situs Radikal, Ini Daftarnya!

Pasca serangan teror bom di Jakarta, Pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) semakin giat melakukan pemblokiran situs-situs yang dianggap menyebar faham radikalisme dan kebencian. Setelah sebelumnya telah memblokir 24 situs yang terbukti merupakan situs radikal, kini Kominfo kembali melakukan pemblokiran sebanyak sembilan situs lagi.

Kesembilan blog dan atau website yang terindikasi sebagai situs radikal tersebut adalah sebagai berikut:

  1. eramuslim.com
  2. manjanik.com
  3. revolusiislambersamaazzammedia.blogspot.co.id
  4. langitmuslim.blogspot.co.id
  5. pendukungdaulahislam.blogspot.co.id
  6. kajiantauhid.blogspot.co.id
  7. muslimori1.blogspot.co.id
  8. mikailkanie.wordpress.com
  9. bahrunnaim.space
Daftar Situs Radikal Di Indonesia

Pemblokiran Situs Radikal Di Indonesia.

Dari sembilan situs yang terindikasi mengandung unsur penyebar kebencian dan faham radikalisme diatas, salah satunya yaitu bahrunnaim.space merupakan situs kloningan dari Bahrunnaim. Sedangkan delapan sisanya termasuk eramuslim.com merupakan laporan dan pengaduan dari masyarakat yang diterima oleh pihak Kominfo.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pemblokiran terhadap sembilan situs radikal terebut, Kominfo mengadakan pertemuan yang dibahas dalam rapat Tim 2 Panel Pengelola Konten Negatif Bidang Sara dan Radikalisme kemarin, 27 Januari 2016.

Baca juga: Alasan Netflix Indonesia Diblokir.

Setelah melakukan rapat diputuskanlah untuk mengajukan sembilan situs tersebut kepada ISP untuk dilakukan pemblokiran. Kominfo telah melakukan pemeriksaan dan meyakini jika semua situs yang disebutkan diatas menyebarkan faham radikalisme dan kebencian.

Hal itu melanggar Undang-Undang ITE pasal 28 ayat 2. Dimana bagi pelanggar dapat dikenai dengan sanksi pidana penjara selama 6 tahun dan atau denda 1 miliar rupiah.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Kominfo Kembali Blokir 9 Situs Radikal, Ini Daftarnya!,


Diterbitkan pada: Kamis, 28 Januari 2016
Rating : 4.50 / 5 dari 8 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Kominfo Kembali Blokir 9 Situs Radikal, Ini Daftarnya!".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright