Sosial Media

Denny Siregar Tantang Saracen Cyber Team Hack Akun Facebook Pribadinya

Denny Siregar menantang kelompok Saracen Cyber Team untuk meretas akun Facebook miliknya. Pernyataan itu terlontar karena kelompok tersebut belum lama ini berhasil menjebol website pribadinya, www.dennysiregar.com.

Dari tangkapan layar, tampilan website Denny Siregar telah diubah oleh kelompok hacker ini. Gambar atau lambang dengan latar berwarna hitam dan tertulis keterangan “Hacked by Saracen Cyber Team. Muslim Are United” itu di posting oleh @AkunTofa di Twitter.

Dalam dunia peretasan, kegiatan ini dikenal dengan istilah deface, sebuah cara atau teknik untuk merubah tampilan sebuah website.

Kepada CNN, Denny mengakui jika websitenya benar telah diretas.

“Betul website saya dihack. Sudah lama diincar, akhirnya jebol juga,” terangnya.

Denny Siregar Tantang Hack Akun Facebook Pribadinya

Website di Hacked, Kini Denny Siregar Tantang Hack Akun Facebook Pribadinya. (@AkunTofa)

Menurutnya, kelompok hacker ini sudah lama mencoba meretas akun media sosialnya di Facebook. Namun karena tingkat keamanan Facebook lebih tinggi dibandingkan dengan website miliknya, akhirnya kelompok ini hanya berhasil meretas websitenya saja.

Diketahui jika akun Facebook Denny Siregar merupakan tempat utamanya untuk menulis sikap kritisnya. Tulisan-tulisan inilah yang disinyalir membuat hacker yang berseberangan dengannya kemudian mengincarnya.

Lihat juga: Diserang Hacker, Begini Cara Mengamankan Akun Bukalapak.

Lantas Denny menantang Saracen Cyber Team untuk meretas akun Facebook miliknya.

“Jadi saya sekarang tantang mereka coba hack akun Facebook saya. Kalau website itu cuma tempat nyimpan data saya, paling sebentar lagi selesai. Tapi saya lebih bayak aktif di Facebook,” kata Denny belum lama ini. Via: CNN.

Denny Siregar Tantang Saracen Cyber Team Hack Akun Facebook Pribadinya,


Diterbitkan pada: Minggu, 7 April 2019
Rating : 4.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Denny Siregar Tantang Saracen Cyber Team Hack Akun Facebook Pribadinya".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright