Sosial Media

Video: Viral Kasus Pengeroyokan Audrey, Begini Kronologi dan Kondisi Terkini di Rumah Sakit

Viral kasus pengeroyokan yang dialami oleh Audrey. Begini kronologi dan video kondisi terkini setelah dirawat di Rumah Sakit. Audrey merupakan siswi SMP di Pontianak. Ia menjadi korban pengeroyokan sejumlah siswi SMA.

Pengeroyokan Audrey terjadi pada Jumat, 29 Maret 2019 di sebuah bangunan yang terletak di Jalan Sulawesi, Pontianak, Kalimantan Barat.

Bagaimana kronologi kasus pengeroyokan Audrey yang kini viral di media sosial ini?

Kronologi dan Fakta Kasus Pengeroyokan Audrey

Pengeroyokan terjadi Jumat 29 Maret 2019, pukul 14.30 WIB. Korban yang berada di rumah, dijemput temannya dengan tujuan ke rumah sepupunya. Ada empat remaja perempuan yang membuntutinya saat itu.

Kondisi Terkini Audrey di Rumah Sakit

Kondisi Terkini Audrey di Rumah Sakit.

Setelah bertemu sang sepupu, Audrey melanjutkan perjalanan dengan motor bersama saudaranya. Namun, di tengah jalan, korban dihampiri terduga pelaku dan meminta sang sepupu mengarahkan motor ke kawasan Jalan Sulawesi. Tiba di sebuah bangunan, sejumlah remaja perempuan yang sudah menunggu.

“Seorang di antaranya langsung menyiramkan air ke korban, dan menarik rambut, lalu kemudian menendang korban,” ujar Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Husni Ramli.

Aksi brutal pun berlanjut. Meski korban terjatuh, terduga pelaku menginjak perut dan membenturkan kepalan korban ke jalan yang ada bebatuan. Korban dan sepupunya sempat lari, namun dapat dikejar.

Polisi masih berupaya mendalami motif sebenarnya pengeroyokan terhadap ABZ (15), seorang pelajar SMP di Pontianak, Kalimantan Barat. Adanya keterkaitan masalah asmara pun masih sebatas dugaan motif pengeroyokan itu.

“Motifnya belum bisa kita tahu. Karena korban ini masih dirawat di rumah sakit. Yang ada itu, baru dugaan-dugaan ya,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Husni Ramli, kepada Merdeka.com, Selasa, 9 April 2019.

Polisi juga menepis kabar di tengah aksi pengeroyokan, para pelaku juga menganiaya alat vital korban. “Kalau keterangan korban, saat interogasi awal di Polsek (Pontianak) Selatan, itu tidak ada,” ujar Husni.

Lantas bagaimana status sejumlah remaja siswi yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap Audrey?

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Husni menuturkan pihaknya belum melakukan pemeriksaan karena masih melengkapi saksi-saksi dan sedang berkoordinasi dengan rumah sakit untuk mengetahui rekam medis korban.

“Untuk mengarah kepada tersangka, masih mengumpulkan keterangan para saksi,” kata dia.

Husni menambahkan, sejauh ini dari keterangan korban maupun orangtuanya, tidak ada yang menyebutkan bahwa ada penganiayaan pada alat vital korban.

Akibat luka yang dideritanya, kini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit di Pontianak. Menurut Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Husni Ramli, peristiwa ini baru dilaporkan korban dan orangtuanya satu Minggu setelah kejadian.

“Setelah diterima pengaduan, selanjutnya dilakukan visum, dan baru kemarin kami menarik perkara ini dari Polsek Selatan untuk dilimpahkan ke Polresta Pontianak guna penanganan lebih lanjut,” jelas dia.

Sementara, para pelaku pengeroyokan hingga kini belum dilakukan pemeriksaan. Kata Husni pihaknya masih melengkapi saksi-saksi dan sedang berkoordinasi dengan rumah sakit untuk mengetahui rekam medis korban.

Video Kondisi Terkini Audrey

Ifan Seventeen menjenguk siswi SMP Audrey Balqis Zildvanka di Pontianak Kalimantan Barat.

Kasus Audrey menjadi viral dan mendapat perhatian besar pengguna media sosial. Tagar #JusticeForAudrey sempat viral dan menjadi trending topik dunia di Twitter. Bahkan kini sebuah petisi dibuat di laman change.org. Petisi tersebut sudah ditanda tangani lebih dari 2 juta orang. Via: Ilputan6.

Video: Viral Kasus Pengeroyokan Audrey, Begini Kronologi dan Kondisi Terkini di Rumah Sakit,


Diterbitkan pada: Rabu, 10 April 2019
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Video: Viral Kasus Pengeroyokan Audrey, Begini Kronologi dan Kondisi Terkini di Rumah Sakit".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright