Sosial Media

Wow, FBI Bisa Mengakses WebCam Di Komputer dan Laptop Kita

Lagi-lagi kehebatan FBI di dunia teknologi informasi menjadi kekhawatiran tersendiri bagi publik. Betapa tidak, mereka bisa mengakses WebCam pada PC atau laptop tanpa sepengetahuan kita. Jika selama ini teknologi mereka sering digunakan untuk mengases file dan mengambil data-data penting guna kepentingan penyelidikan, diketahui jika WebCam yang terintegrasi pada perangkat seperti notebook maupun laptop bisa juga diaktifkan oleh mereka kapanpun mereka mau.

Berita dan konfirmasi ini dibenarkan oleh harian Washington Post. Dalam laporan tersebut Marcus Thomas, yang pernah menjabat sebagai asisten direktur divisi Operational Technology FBI menyatakan jika FBI memang memiliki teknologi tersebut. Dalam laporan itu juga di jelaskan contoh penggunaan teknologi dan aksi mata-mata terhadap komputer atau laptop yang sudah terkena malware buatan mereka.

Namun, untuk menenangkan kekhawatiran publik mengenai teknologi FBI yang bisa mengakses dan mengendalikan WebCam pada komputer atau laptop seseorang, Marcus Thomas menegaskan jika teknologi ini hanya digunakan untuk memantau kegiatan ter0r15me dan tindak kriminal dalam ketegori khusus. Sumber: www.t3.com

FBI Bisa Mengakses WebCam Di Komputer dan Laptop Kita

Entahlah. Rasanya belum reda isu mengenai penyadapan Australia

kepada sejumlah pejabat di Indonesia, kembali terungkap teknologi sadap-menyadap yang lebih canggih melalui WebCam ini. Bisa dibayangkan jika teknologi ini di gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Di khawatirkan juga jika nantinya teknologi FBI ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang membelot dari FBI itu sendiri. Pesan moralnya, jangan pernah bawa laptop saat mandi ya 🙂

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Wow, FBI Bisa Mengakses WebCam Di Komputer dan Laptop Kita,


Diterbitkan pada: Minggu, 8 Desember 2013
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Wow, FBI Bisa Mengakses WebCam Di Komputer dan Laptop Kita".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright