Sosial Media

Ketahuan Download Lagu Il3gal, Denda 129 Juta Atau Penjara 20 Tahun Menanti

Hati-hati bagi Anda yang hobi men-download lagu-lagu termasuk juga materi berupa file dan video ber-hak cipta, siap-siap terkena sanksi penjara selama 6 sampai 20 tahun atau denda sebesar 52 juta sampai dengan 129 juta. Peraturan Cyber Law tersebut mulai efektif dan segera diberlakukan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Peraturan yang sudah sudah dirumuskan sejak tahun 2012 tersebut tinggal menunggu merampungkan beberapa butir peraturan yang lebih baru lagi. Tentunya dengan sanksi hukuman denda dan penjara yang lebih berat, khususnya bagi mereka yang kedapatan ikut membagikan data-data yang dianggap ilegal kepada orang lain melalui media internet.

Namun, di Indonesia, yang hobi beraktifitas dan men-download lagu b4j4k4n setidaknya masih dapat bernafas lega, karena peraturan tersebut merupakan Peraturan Cyber Law yang akan diberlakukan di negara Filipina 🙂 .

Lalu di Indonesia sendiri bagaimana?. Negara kita tercinta ini memang melarang keras segala hal yang menjurus ke dalam tindakan pembaj4k4n. Namun, untuk sanksi, belum seketat yang telah dilakukan oleh pemerintah Filipina.

Meskipun demikian, salah satu Peraturan Cyber Law Filipina mengenai larangan dan sanksi yang akan diberikan jika terbukti melakukan tindakan mencemarkan atau memfitnah orang lain, sudah berlaku dan sudah dianggap tindakan kriminal di Indonesia. Pelaku yang terbukti melakukan pencemaran nama baik melalui media online dapat di jerat dengan Undang-undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik). Sanksinya bisa berupa penjara selama 12 tahun atau denda sebesar 12 milyar rupiah.

Nah, sehubungan dengan Peraturan Cyber Law Filipina mengenai lagu atau kontent b4jak4n tersebut, apakah Indonesia juga akan menerapkannya kedepan dengan ketat?. (via : techinasiagmanetwork.)

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Ketahuan Download Lagu Il3gal, Denda 129 Juta Atau Penjara 20 Tahun Menanti,


Diterbitkan pada: Jumat, 7 Maret 2014
Rating : 4 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Ketahuan Download Lagu Il3gal, Denda 129 Juta Atau Penjara 20 Tahun Menanti".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright