Sosial Media

Masalah Penyadapan, Bos Facebook Frustasi Dan Ngadu Ke Obama

Bos Facebook, Mark Zuckerberg benar-benar frustasi atas dugaan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat melalui Badan Keamanan Nasional mereka, NSA (National Security Agency). Pemberitaan yang berkembang atas laporan dari mantan anggota NSA yang membelot, Edward Snowden mengungkapkan jika salah satu media yang menjadi target pengawasan dari NSA adalah Facebook.

NSA disinyalir menggunakan semacam malware pintar yang bekerja secara otomatis. Malware ini disebarkan melalui internet dengan cara memanfaatkan server maupun halaman Facebook yang telah dipalsukan. Saat login melalui halaman palsu tersebut, seseorang yang sudah menjadi target sepenuhnya dalam kendali NSA. Dengan menggunakan kode jahat, NSA dengan leluasa dapat masuk ke komputer atau laptop korban untuk mengambil data yang diperlukan.

Berkembangan terakhir dari bocoran Edward Snowden, NSA tak hanya melakukan pengawasan kepada target khusus pemerintah Amerika, namun juga warga sipil. Hal inilah yang membuat semua perusahaan raksasa internet gerah termasuk Facebook.

Dilansir dari laman nydailynews.com, Zuckerberg mengungkapkan kekecewaan dan rasa frustasinya tersebut dengan “ngadu” ke orang nomor satu di Amerika Serikat, Barack Obama melalui telepon.

Mark Zuckerberg dan Barack Obama

Mark Zuckerberg dan Barack Obama : David Paul Morris – Bloomberg

“Saya bingung dan sangat frustasi sehubungan dengan banyaknya laporan mengenai perilaku pengawasan yang dilakukan pemerintah Amerika saat ini. Saat semua tenaga ahli kami bekerja keras tanpa lelah untuk meningkatkan keamanan di internet, dan melindungi negara ini dari penjahat, justru ancaman datang dari pemerintah kita sendiri”.

Aksi dugaan penyadapan yang dilakukan oleh NSA ini bukan saja ditujukan kepada perusahaan yang Ia pimpin. Sejumlah perusahaan raksasa internet lainnya juga telah disusupi termasuk juga Google, Microsoft dan Yahoo. Bahkan, CEO Yahoo Marissa Mayer meminta pemerintah Amerika untuk mengembalikan kepercayaan warga di seluruh dunia terhadap penggunaan internet dan jejaring sosial terutama Yahoo.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Masalah Penyadapan, Bos Facebook Frustasi Dan Ngadu Ke Obama,


Diterbitkan pada: Jumat, 14 Maret 2014
Rating : 4.20 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright