Lowongan Kerja

Pendaftar CPNS 2014 Harus Rajin Membuka Website Panselnas

Sampai hari ini, pantauan di website pendaftaran CPNS 2014 di alamat https://panselnas.menpan.go.id belum 100 persen membuka semua lowongan CPNS. Terlebih untuk formasi daerah / kota, belum ada satupun yang di buka. Sementara untuk formasi CPNS 2014 Kementerian / Lembaga, baru segelintir form pendaftaran online yang tersedia, meski beberapa diantaranya sudah dalam status siap mendaftar.

Sampai pukul 07.00 WIB, link form pendaftaran di alamat https://regpanselnas.menpan.go.id/ baru menyediakan 19 pendaftaran untuk Kementerian atau Lembaga diantaranya adalah: Kementerian Keuangan, Kementerian Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perdagangan, Kejaksaan Agung, Badan Intelijen Negara, Badan Pemeriksa Keuangan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Bappenas, Badan Informasi Geospasial, Badan Kependudukan dan KB Nasional, Badan Standardisasi Nasional, Badan Meteorologi,Klimatologi & Geofisika, Badan Narkotika Nasional, Badan Penempatan Nasional Perlindungan TKI, Badan Koordinasi Keamanan Laut RI, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa, Pusat Pelaporan Dan ATK, serta Ombudsman RI.

Selain belum siapnya seluruh instansi membuka pendaftaran, boleh dibilang sistem pendaftaran CPNS tahun 2014 ini cukup membingungkan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan sistem online. Mengapa?, disamping data yang masuk tidak serentak, alur dan proses juga tidak di fokuskan di website panselnas.menpan.go.id saja, namun terbagi ke website http://sscn.bkn.go.id dan website pendaftaran online masing-masing instansi. Jadi, pendaftar harus benar-benar membaca dan memahami petunjuk serta mengetahui fungsi masing-masing website tersebut.

Dimulai dari proses pendaftaran di laman panselnas. Pendaftar harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu di panselnas.menpan.go.id (setelah instansi menyediakan form pendaftarannya di https://regpanselnas.menpan.go.id/. Lihat dibagian kolom Instansi yang sudah menerima pendaftaran seperti gambar dibawah, disinilah kuncinya untuk melihat dan mengetahui instansi pusat / daerah yang sudah membuka pendaftaran ).

Instansi Pusat dan Daerah Yang Telah Membuka Pendaftaran CPNS 2014

Instansi Pusat dan Daerah Yang Telah Membuka Pendaftaran CPNS 2014.

Setelah proses pendaftaran, pendaftar CPNS 2014 akan mendapatkan email pemberitahuan berupa user (NIK) dan password. Didalam email tersebut, pendaftar disuruh untuk melengkapi data dan login melalui link yang tersedia. Bisa ke situs BKN (http://sscn.bkn.go.id), atau bisa juga ke situs masing-masing instansi (tergantung isi email). Bakorkamla misalnya, pendaftar harus login, melengkapi dan mengupload data di alamat http://e-cpns.bakorkamla.go.id/. Proses login baru dapat dilakukan setelah menunggu selama 1 x 24 jam.

Setelah login dan melengkapi data di situs bkn / situs instansi terkait, pendaftar dapat mencetak kartu registrasi dan mengirimkan berkas lain yang diminta untuk dilakukan proses verifikasi.

Untuk itu, bagi pendaftar CPNS harus rajin memantau dan melihat update terbaru dari website pendaftaran CPNS ini, baik dari situs panselnas maupun website masing-masing Kementerian / Lembaga / Intansi / Daerah yang akan di lamar.

Nah, jika masih bingung dengan sistem dan tata cara pendaftaran online CPNS 2014?, berikut alurnya.

Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014

Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014.

Dan berikut mekanisme pendaftaran CPNS tanun 2014.

Mekanisme Pendaftaran CPNS Tahun 2014

Mekanisme Pendaftaran CPNS Tahun 2014.

Serta beberapa link penting terkait pendaftaran CPNS 2014.

Persyaratan Pendaftaran CPNS Online 2014 : http://sscn.bkn.go.id/sscn2014/informasi_umum.html
Petunjuk pengisian form pendaftaran CPNS 2014 secara online : http://sscn.bkn.go.id/sscn2014/petunjuk.html
Form Pendaftaran CPNS secara online : https://regpanselnas.menpan.go.id/
Jadwal pendaftaran tiap Instansi Pusat / Daerah : https://panselnas.menpan.go.id/index.php/status-data
Formasi CPNS 2014 tiap Instansi Pusat / Daerah : https://panselnas.menpan.go.id/index.php/form-2
Formasi CPNS 2014 berdasarkan Kualifikasi Pendidikan : http://formasi2.menpan.go.id/

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Pendaftar CPNS 2014 Harus Rajin Membuka Website Panselnas,


Diterbitkan pada: Rabu, 27 Agustus 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright