Tips dan Trik

Blanja.com Yang Berbasis E-Commerce

E-commerce atau bisa disebut Perdagangan elektronik atau e-dagang ( Electronik Dagang) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

E-dagang atau E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-dagang juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (databases), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini.

E-commerce pertama kali diperkenalkan pada tahun 1994 pada saat pertama kali banner-elektronik dipakai untuk tujuan promosi dan periklanan di suatu halaman-web (website). Menurut Riset Forrester, perdagangan elektronik menghasilkan penjualan seharga AS$12,2 milyar pada 2003. Menurut laporan yang lain pada bulan oktober 2006 yang lalu, pendapatan ritel online yang bersifat non-travel di Amerika Serikat diramalkan akan mencapai seperempat trilyun dolar US pada tahun 2011.

Begitu pula pada blanja.com, blanja.com adalah sebuah platform e-commerce yang terbentuk dari hasil kerjasama (joint venture) antara Telkomsel Indonesia dengan perusahaan ecommerce raksasa eBay. Pada tahun 2014 ini Blanja akan ikut meramaikan event Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang diselenggarakan setiap tahun. Blanja.com juga adalah perusahaan dimana berkumpulnya para pedagang online yang menjualkan produk-produknya yang memiliki brand-brand terbaik di pasaran.

Saat ini blanja.com memiliki banyak kategori antara barang yang dijualnya, antara lain:

  • Fashion & Aksesoris.
  • Kesehatan & Kecantikan.
  • Telepon & Gadget.
  • Anak, Bayi dan Mainan.
  • Rumah & Elektronik.
  • Komputer.
  • Film, Musik & Buku.
  • Otomotif.
  • Fotografi & Video.
  • Sport, Travel & Food.

Itu merupakan beberapa kategori yang ada pada blanja.com. Nah kalau ada barang yang Anda butuhkan dari kategori barang yang disebutkan diatas, Anda tinggal membuka dan mencarinya di www.blanja.com, siapa tau barang yang Anda cari lagi sedang di diskon, karena setiap hari blanja.com banyak mengadakan promo.

Jangan takut untuk berbelanja di blanja.com, karena di blanja.com adalah perusahaan terpercaya yang di miliki e-bay dan telkom.

blanja.com

Toko Online Belanja.com.

Bagi yang punya bisnis dagang ataupun yang berhubungan dengan jual menjual barang dan produk, bisa dicoba saja jualan online di blanja.com, akan tetapi saya belum tahu detail rulesnya bagaimana karena saya belum pernah berjualan disana. Seperti yang saya katakan sebelumnya, penjualnya harus mempunya ijin terlebih dahulu oleh pihak blanja.com, berarti kalau mau jualan di blanja.com Anda mesti mengurus ijin-nya. Biar lebih detail tentang rulenya silahkan ditanyakan saja langsung ke pihak blanja.com-nya atau bisa menghubungi ke CS blanja.com

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Blanja.com Yang Berbasis E-Commerce,


Diterbitkan pada: Rabu, 17 Juni 2015
Rating : 4.60 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright