Tips dan Trik

Mudahnya Bikin Sendiri Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri Via Online

Jeripurba.com – Lebaran tinggal menghitung hari. Saatnya untuk berkirim ucapan selamat Idul Fitri. Tips kali ini mengenai cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2017. Mudah dan praktis, tanpa menggunakan aplikasi ucapan lebaran atau software desain grafis seperti Photoshop, Corel Draw atau aplikasi sejenisnya.

Jadi tidak perlu kemampuan desain grafis mumpuni untuk membuat kartu ucapan selamat Idul Fitri 2017. Karena template desain kartu lebaran 1438 H sudah tersedia. Kita tinggal mengganti atau menambah tulisan yang sudah ada. Kemudian jika ingin mempercantik desainnya, tinggal menambah bingkai / frame yang sudah tersedia. Sangat mudah. Cukup memanfaatkan laptop atau hp yang terhubung dengan koneksi internet. Kemudian kunjungi penyedia layanan desain kartu ucapan Idul Fitri melalui link ini.

Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2017 - 1438 H

Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2017 – 1438 H. (Canva)

Lihat disini: aplikasi ucapan lebaran.

Namun, sebelum membahas mengenai cara membuat kartu ucapan Idul Fitri 2017, kita berkenalan terlebih dahulu dengan penyedia layanan ini.

Canva merupakan startup asal Australia. Layanan desain grafis online ini didirikan oleh Melanie Perkins, Cliff Obrecht, dan Cameron Adams pada 2012 silam.

Jelang hari raya Idul Fitri, Canva resmi menyapa pengguna tanah air. Ditandai dengan dukungan bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia sendiri sebenarnya sudah didukung Canva sejak 9 bulan silam.

Pengguna Canva di Indonesia bisa mengakses layanan pembuatan kartu ucapan Idul Fitri ini menggunakan PC, laptop atau perangkat mobile seperti iPad dan iPhone. Canva juga berencana merilis aplikasi Canva untuk Android pada akhir tahun 2017 ini.

Lihat juga: aplikasi kartu ucapan lebaran Android.

Hingga saat ini, Canva telah menyediakan jutaan template desain. Desain tersebut diantaranya adalah desain brosur, media sosial, presentasi, poster, kiriman facebook, poster sampai kartu ucapan. Termasuk didalamnya adalah template desain kartu ucapan Idul Fitri 1438 H yang sudah mendukung bahasa Indonesia. Ada ratusan template desain kartu ucapan Idul Fitri, baik yang tersedia gratis maupun berbayar.

 

Cara Membuat Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2017.

Setelah website Canva terbuka, silahkan lakukan pendaftaran. Pendaftaran bisa melalui email, akun Facebook atau akun Google.

Bikin Kartu Ucapan Lebaran Online

Setelah berhasil mendaftar/login, Anda akan dibawa kehalaman untuk membuat desain seperti gambar dibawah.

Cara Membuat Desain Kartu Ucapan Idul Fitri

Untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri 2017, pilih kategori “Kartu”. Kemudian Anda akan dibawa ke halaman seperti ini:

Cara Membuat Desain Kartu Ucapan Idul Fitri

Cari dan pilih template/layout desain kartu Idul Fitri yang akan di edit.

Kemudian, klik layout tersebut dan lakukan perubahan seperti mengganti kalimat, merubah ukuran atau font tulisannya. Anda juga bisa menambahkan bingkai atau frame untuk mempercantik kartu ucapan Idul Fitri tersebut. Berikut contoh-contoh template desain kartu ucapan Idul Fitri 2017 yang sudah di edit.

Contoh Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri

Contoh Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri. (canva)

Contoh Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2017 - 1438 H

Contoh Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 2017 – 1438 H. (canva)

Lihat juga disini: Aplikasi Ucapan Idul Fitri Untuk HP Android.

Jika dirasa cukup, silahkan download atau bagikan kartu ucapan selamat Idul Fitri 2017 tersebut ke media sosial seperti Facebook dan Twitter. Cukup mudah bukan?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Mudahnya Bikin Sendiri Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri Via Online,


Diterbitkan pada: Jumat, 23 Juni 2017
Rating : 4.56 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Mudahnya Bikin Sendiri Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri Via Online".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright