Sains

Pendaftaran UTBK Gelombang 2 Dibuka, Begini Cara Buat Akun LTMPT

Pendaftaran UTBK Gelombang 2 resmi dibuka. Kamu harus membuat akun di website LTMPT sebagai syarat dan cara mengikuti UTBK tahap kedua.

Dalam keterangan resminya, LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) resmi mengumumkan pembukaan pendafataran (Ujian Tulis Berbasis Komputer) gelombang II.

“Pendaftaran UTBK Gelombang 2 dibuka pada Senin, 25 Maret 2019, mulai jam 10:00 WIB. Kemudian pendaftaran akan ditutup pada 1 April 2019, jam 22:00 WIB,” demikian keterangan dari Budi Prasetyo Widyobroto, selaku Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT.

Sebagai informasi, Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK adalah salah satu syarat untuk mendaftar Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Pendaftaran UTBK Gelombang 2 dan Cara Buat Akun LTMPT

Pendaftaran UTBK Gelombang 2 dan Cara Buat Akun LTMPT.

Bagi kamu sudah mendaftar UTBK gelombang pertama, bersiap-siaplah untuk mendaftar UTBK di gelombang kedua.

Lalu, bagaimana cara mendaftar UTBK 2019 Gelombang II dan mendapatkan akun LTMPT untuk login? Berikut adalah cara mendaftar UTBK gelombang kedua seperti yang tertulis di webiste LTMPT:

Prosedur Pendaftaran UTBK 2019 Gelombang 2

  • Mendaftar melalui website pendaftaran utbk sbmptn menggunakan NISN dan NPSN untuk mendapatkan username dan password.
  • Mengunggah pas foto berwarna terbaru, mengisi data, memilih jenis dan sesi ujian, serta lokasi Pusat UTBK PTN untuk mendapatkan slip pembayaran UTBK.
  • Membayar di Bank Mandiri, Bank BNI, atau Bank BTN menggunakan slip pembayaran kecuali bagi pendaftar Bidikmisi. Biaya mendaftar sebesar Rp 200.000 untuk setiap mengikuti tes dan tidak dapat ditarik lagi dengan alasan apapun. Untuk calon peserta Bidikmisi yang dinyatakan lolos persyaratan tidak dipungut biaya. Pembayaran harus dilakukan paling lambat 1 x 24 jam.
  • Melakukan login sbmptn.ac.id untuk mencetak kartu peserta UTBK.
  • Mengikuti UTBK sesuai dengan hari, tanggal, sesi, dan lokasi Pusat UTBK PTN yang dipilih.

Cara Daftar dan Buat Kkun LTMPT untuk Mengikuti UTBK SBMPTN 2019

Buka halaman Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019. Langkah selanjutnya, masukkan kombinasi email dan password yang telah terdaftar untuk masuk ke sistem.

Namun jika kamu belum memiliki akun, silahkan melakukan pendaftaran dan membuat akun LTMPT terlebih dahulu. Caranya?

Untuk mendapatkan akun LTMPT, masukkan kombinasi NISN, NPSN, tanggal lahir, dan email aktif kemudian tentukan password akun kamu. Setelah melakukan pendaftaran, kamu akan menerima email konfirmasi untuk melakukan pengaktifan akun. Periksa email konfirmasi di folder inbox atau spam.

Peserta akan diminta untuk mengisi form online mulai dari NISN dan NPSN, Tempat Tanggal Lahir, Isi Email, Konfirmasi Email hinga mengisi Password LTMPT.

Untuk membuat akun LTMPT dan mendaftar UTBK 2019 Gelombang 2, kamu bisa mengunjungi website resmi pendaftaran UTBK Gelombang II melalui websiter pendaftaran UTBK 2019 di https://pendaftaran-utbk.ltmpt.ac.id/ atau melalui tautan ini.

Informasi tambahan mengenai persyaratan dan jadwal UTBK 2019 gelombang kedua, bisa kamu lihat melalui website pendaftaran utbk ltmpt ac id pada link diatas.

Pendaftaran UTBK Gelombang 2 Dibuka, Begini Cara Buat Akun LTMPT,


Diterbitkan pada: Senin, 25 Maret 2019
Rating : 4.75 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pendaftaran UTBK Gelombang 2 Dibuka, Begini Cara Buat Akun LTMPT".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright