Sains

Cina Negara Ketiga Yang Berhasil Mendaratkan Kendaraannya (Kelinci) Ke Bulan

Kabar menggembirakan datang dari Cina. Mereka akhirnya sukses mendaratkan kendaraan mereka ke bulan. Didalam kendaraan tersebut ada seekor kelinci. Masih ingat dengan kelinci yang diberi mandat tersebut?, Ya, kelinci bernama Yutu tersebut kini sudah bebas berkeliaran di permukaan bulan.

Yutu bukanlah hewan pertama yang berhasil mendarat di bulan. Pada bulan Juli tahun 1959 seekor kelinci bernama Marfusha juga pernah dikirim bertamasya ke bulan.

Rencananya, kelinci Cina ini akan menghabiskan waktu selama sebulan untuk mempelajari lebih dalam mengenai struktur dan permukaan bulan. Apakah bisa ditanami dengan tumbuhan. Jika bisa, tentunya Yutu bisa bercocok tanam dan mengembangkan bisnis jual beli wortel disana.

Cina Negara Ketiga Yang Berhasil Mendaratkan Kendaraannya Ke Bulan

Dengan berhasilnya Cina mendaratkan Kelinci “Yutu” ke bulan, mudah-mudahan penelitian mengenai bulan akan semakin memperkaya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi umat manusia. Lalu Indonesia kapan ya ?. Sumber dan gambar: engadget.com. Video: Youtube.

Cina Negara Ketiga Yang Berhasil Mendaratkan Kendaraannya (Kelinci) Ke Bulan,


Diterbitkan pada: Minggu, 15 Desember 2013
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cina Negara Ketiga Yang Berhasil Mendaratkan Kendaraannya (Kelinci) Ke Bulan".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright