Sosial Media

Trafik Internet Lambat Akibat Gedung Cyber I Terbakar?

Kabar tidak baik bagi pengguna Internet di Indonesia. Pagi tadi, Gedung Cyber I mengalami kebakaran. Gedung yang berada dikawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan tersebut terbakar sekitar pukul 04.30 WIB. Belum jelas penyebabnya dan berapa kerugian akibat dari kebakaran tersebut. Namun, petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan dilokasi kejadian telah berhasil menjinakkan si jago merah. Sekitar 10 unit damkar (mobil pemadam kebakaran) dikerahkan untuk memadamkan api yang diketahui melalap lantai 11 digedung tersebut. Dikutip dari harian merdeka.com, api diketahui berasal dari ruangan meeting dan bukan berasal dari ruang server.

Kebakaran di Gedung Cyber I

Ilustrasi Gambar Kebakaran.

Untuk diketahui, gedung Cyber merupakan salah satu pusat data center dan lalu lintas Internet terbesar di Indonesia. Jika peralatan dan infrastruktur di gedung tersebut mengalami masalah, akan berdampak pada data dan trafik Internet di Indonesia.

Namun, Sammy Pangerapan yang merupakan Ketua Umum APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) mengkonfirmasi bahwa kebakaran yang terjadi pagi tadi dilantai 11 gedung Cyber 1 tidak mengganggu data center IIX. Karena, listrik yang dipadamkan hanya di lantai 11 saja.

IIX sendiri merupakan Indonesia Internet Exchange yang fungsi utamanya sebagai penghubung jaringan internet dari seluruh penyedia jasa layanan internet di Indonesia. Hampir sebagian besar data center provider internet Indonesia ada disana seperti Telkom, Biznet, CBN, First Media dan Indosat. Sementara di lantai lainnya yaitu lantai 8 gedung Cyber 1 juga terdapat data center milik Indonet dan lantai 8 digunakan oleh IDC.

Nah, apakah Internet ditempat Anda mengalami gangguan?, bisa jadi akibat gedung Cyber 1 yang terbakar tersebut.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Trafik Internet Lambat Akibat Gedung Cyber I Terbakar?,


Diterbitkan pada: Selasa, 11 Februari 2014
Rating : 2.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Trafik Internet Lambat Akibat Gedung Cyber I Terbakar?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright