HP Smartphone Terbaru

Harga Ponsel Windows Phone Akan Semakin Murah – Apa Sebab?

Saat ini boleh dikatakan smartphone murah masih dipegang oleh jajaran ponsel Android. Namun, dimasa yang akan datang, hp dengan OS Windows Phone juga akan di jual dengan harga murah. Seperti yang kita tahu, selama ini ponsel pintar yang menggunakan OS Windows Phone tidak ada yang dibanderol dibawah 1 juta. Seperti misalnya ponsel Nokia Lumia 625 dan Nokia Lumia 520 yang dihargai diatas 1 juta. Beda dengan kompetitornya si robot hijau, banyak hp Android harga 1 jutaan yang tersedia di pasaran.

Sebelumnya Microsoft berencana memangkas harga lisensi Windows 8 bagi produsen PC dan Laptop yang akan menggunakannya pada produk mereka. Tujuan Microsoft tak lain agar pengguna Windows 8 makin bertambah. Nah, kabar baiknya, selain akan memangkas harga lisensi OS Windows 8, Microsoft juga menawarkan harga murah untuk lisensi Windows Phone bagi produsen ponsel dan tablet. Bahkan, dirumorkan lisensi Windows Phone ini akan di gratiskan. Jika demikian, ponsel Windows Phone akan bersaing dengan ponsel-ponsel Android murah saat ini.

Ponsel Windows Phone Murah

Dua pabrikan ponsel asal India Karbonn dan Lava (Xolo) dikabarkan akan memproduksi ponsel-ponsel Windows Phone dengan harga murah. Diketahui, mereka telah mencapai kesepakatan dengan pihak Microsoft. Nantinya, ponsel-ponsel tersebut akan dipasarkan di negara-negara berkembang terutama di kawasan Asia termasuk juga Indonesia. Kabar terbaru juga menyebutkan jika Microsoft siap meng-gratiskan lisensi Windows Phone kepada sejumlah “pemain” smartphone di India melalui sebuah kerjasama yang saling menguntungkan. (timesofindia.indiatimes.com

).

Selain dua produsen smartphone India, dikabarkan juga HTC bakalan membuat smartphone Windows Phone dengan harga murah. Saat ini tengan berlangsung pembicaraan antara Microsoft dengan HTC mengenai kemungkinan pemotongan harga lisensi Windows Phone, bahkan bisa saja lisensi Windows Phone juga digratiskan untuk ponsel Windows Phone HTC seperti halnya Karbonn dan Xolo.

Dengan pemotongan harga lisensi Windows Phone, produsen smartphone maupun tablet dapat memangkas harga jual produk-produk Windows Phone mereka, yang artinya, tidak menutup kemungkinan akan bertebaran ponsel Windows Phone harga dibawah 1 jutaan di masa yang akan datang.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Harga Ponsel Windows Phone Akan Semakin Murah – Apa Sebab?,


Diterbitkan pada: Jumat, 14 Maret 2014
Rating : 4.78 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Harga Ponsel Windows Phone Akan Semakin Murah – Apa Sebab?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright