Gadget Baru

Gembok Canggih Ini Bisa Di Buka Melalui iPhone dan HP Android

Tak ada kata mati dalam dunia teknologi. Kali ini FUZ Designs membuat sebuah gembok canggih yang dapat dibuka dari jarak jauh tanpa harus menyentuhnya. Alat keamanan ini dinamakan dengan Noke. Jika dilihat selintas, tidak ada perbedaan antara Noke dengan gembok-gembok yang di jual dipasaran. Namun siapa sangka, dibalik tampilan sederhananya itu, tertanam fitur canggih berbasis bluetooth dan aplikasi.

FUZ Designs mengklaim jika Noke merupakan gembok pertama di dunia berbasis bluetooth. Untuk menggunakannya atau menguncinya, cukup mudah, sama dengan gembok biasa, dilakukan secara manual.

Fitur canggihnya akan berfungsi jika kita ingin membukanya. Cukup dengan mendekati gembok ini tanpa harus menyentuhnya, Noke akan terbuka secara otomatis. Lalu bagaimana cara kerja alat keamanan ini?.

Noke memanfaatkan signal bluetooth dan aplikasi yang terintegrasi di smartphone. Saat ini aplikasinya baru tersedia untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Nah, ketika pemilik mendekati Noke dalam jarak 10 kaki, secara otomatis gembok ini akan terbuka. Tentunya ponsel sudah terpasang aplikasi Noke dan harus dalam keadaan aktif.

Cara Kerja Noke Fuze Designs

Cara Kerja Noke Fuze Designs. Gambar: FUS Designs.

Fitur unggulan lain dari Noke terletak pada daya tahan baterainya. Baterai yang ada dalam gembok ini mampu bertahan selama satu tahun dalam pemakaian normal. Selain itu, Noke di desain dan tahan terhadap percikan air.

Gembok Canggih Noke Berbasis Bluetooth dan Aplikasi Android - iOS

Gembok Canggih Noke Berbasis Bluetooth dan Aplikasi Android – iOS. Gambar: Fuz Designs

Nah, selain dapat membukanya dengan ponsel, Noke dapat di buka juga secara manual. Opsi ini tetap ada jika pemilik Noke suatu saat tidak membawa ponselnya atau tertinggal.

Lalu berapa harganya?. Laman FUZ Designs merilis jika gembok canggih ini dijual seharga US$ 59 untuk 1 Noke. Sedangkan jika menginginkan kabel tambahan, harganya menjadi US$ 79. Berminat?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Gembok Canggih Ini Bisa Di Buka Melalui iPhone dan HP Android,


Diterbitkan pada: Senin, 25 Agustus 2014
Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright