Teknologi

Jaringan Sony PlayStation Down, Ulah Hackerkah?

Jaringan Sony PlayStation (PS) hari minggu pagi down dan tidak dapat diakses oleh pengguna. Apakah ini ulah hacker?, seperti kejadian-kejadian sebelumnya yang menyerang dengan teknik DDoS (Distributed-Denial-of-Service Attack)?, ataukah hanya karena murni dari lonjakan dan trafik pengunjung yang datang?.

Didalam blog resmi mereka, Sony mengumumkan dan mengeluarkan pernyataan atas kejadian ini.

“Seperti jaringan besar lainnya di seluruh dunia, PlayStation Network dan Sony Entertainment Network telah dipengaruhi oleh upaya untuk membanjiri jaringan kami dengan lalu lintas yang terlalu tinggi.

Meskipun ini berakibat sulitnya Anda untuk mengakses jaringan kami dan menikmati layanan kami, tidak ada informasi pribadi telah diakses.

Kami akan terus bekerja untuk memperbaiki masalah ini dan berharap untuk memulihkan layanan kami dan bekerja secepat mungkin.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan”.

harga ps 4

Sony PlayStation 4

Pernyataan dari blog resmi Sony tersebut di perkuat dengan tweet dari John Smedley selaku Sony Presiden Entertainment online, yang mengaku jika jaringan Sony PlayStation sedang di serang dengan teknik DDos sekala besar.

Sebelumnya, pengguna tidak dapat membuka PlayStation Store. Hanya ada pesan jika laman saat ini sedang dalam perawatan.

Untuk diketahui, penjualan Sony PlayStation 4 (PS 4) sampai saat ini meraih sukses yang cukup besar. Tercatat, lebih dari 10 juta unit konsol game ini terjual dipasaran.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Jaringan Sony PlayStation Down, Ulah Hackerkah?,


Diterbitkan pada: Senin, 25 Agustus 2014
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Jaringan Sony PlayStation Down, Ulah Hackerkah?".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by: