Gadget Baru

Spesifikasi & Harga Playstation 4 (PS 4)

Rencananya, konsol games terbaru dari Sony, PlayStation 4 (PS 4), resmi di luncurkan pada Desember 2013. Penasaran dengan harga PS 4 dan spesifikasinya?. Bocoran dari techradar.com, harga PS4 berkisar $400, jika di rupiahkan sekitar Rp. 3.874.000 (kurs 9685). Lebih murah bila di bandingkan dengan harga PS 3 yang di banderol di atas 5 jutaan. Bisa jadi harga yang lebih murah ini mengingat debut PS3 sebelumnya yang kurang sukses di pasaran, karena kesulitan mendapatkan pembeli. Dengan strategi harga yang lebih murah, di harapkan penjualan PS4 jauh mengungguli penjualan PS 3 sebelumnya.

Nah, dari harga sudah lumayan, namun bagaimana spesifikasi dari playstation 4 ini, apakah sebanding dengan harganya ? Berikut detail spesifikasi dan hardware dari PS 4.

 

Spesifikasi PS 4 (Hardware):

  • Processor Utama: Single-chip custom processor
  • CPU : AMD Jaguar 8 Core x86-64
  • GPU : AMD Next Generation Radeon™ Based Graphics Engine (1.84 TFLOPS)
  • Hard Disk Drive Built in
  • Optical Drive (read only): BD 6xCAV, DVD 8 x CAV
  • USB 3.0
  • Ethernet IEEE 802.11 b/g/n (10BASE-T, 100BASE-TX, 1000BASE-T)
  • Bluetooth® 2.1 (EDR)
  • AV output HDMI
  • Digital Output
  • Analog-AV out

 

Vendor ame sudah mempersiapkan Game yang mendukung PS 4.
Beberapa pembuat game terkenal sudah mempersiapkan game-game terbaru mereka untuk di mainkan pada playstation 4. Beberapa game tersebut diantaranya adalah : Knack (Sony), Final Fantasy (Square Enix), Diablo III (Blizzard), Deep Down (Capcom), Driveclub (Evolution Studios), Destiny (Bungie), Second Son (Sucker Punch), Watch Dogs (Ubisoft) dan Shadow Fall (Guerilla Games). Anda penyuka game-game tersebut, dipastikan semua dapat di mainkan pada PS4.

Hebatnya lagi, PS 4 ini memungkinkan pengguna bermain melawan perangkat lain yang berbeda seperti smartphone. Hebatkan. So, tunggu saja berita selanjutnya, kapan peluncuran dan harga PS 4 resmi di umumkan oleh pihak Sony.

 

Update: Pihak Sony telah mengumumkan secara resmi harga PS4 untuk wilayah Amerika, Inggris dan Eropa. Di Amerika dan Kanada PS4 dibanderol seharga $399. Di inggris 349 poundsterling, sedangkan di wilayah eropa harga PS4 dilepas dengan harga 399 euro. (sumber: http://us.playstation.com/ps4/).

harga ps4

screenshot credit: us.playstation.com/ps4/

Untuk wilayah Asia khususnya Indonesia, belum diketahui berapa harganya.

Gelar tikar kembali, menunggu harga resmi PS4 di Indonesia.

Update harga PS4 di Indonesia per Juni 2015 : Rp 5.150.000, bisa di cek di toko online Lazada di SINI.

Spesifikasi & Harga Playstation 4 (PS 4),


Diterbitkan pada: Kamis, 28 Februari 2013
Rating : 4.60 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Spesifikasi & Harga Playstation 4 (PS 4)".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright