Software dan Games PCrjTips dan Trik

Penting! Segera Update iPhone dan iPad Anda ke iOS Terbaru untuk Menghalau “Pegasus”

Apple telah merilis pembaruan keamanan yang signifikan untuk iPhone dan iPad pada hari Kamis untuk memperbaiki kerentan-kerentan keamanan baru yang ditemukan dalam perangkat lunak sistem perangkat tersebut.

Masalah ini ditemukan oleh para peneliti di Citizen Lab University of Toronto, yang mengatakan bahwa kelemahan perangkat lunak tersebut sedang “dieksploitasi secara aktif” untuk menyebarkan perangkat lunak mata-mata komersial bernama Pegasus yang dikembangkan dan dijual oleh perusahaan Israel, NSO Group.

iPhone 14

iPhone 14 (apple.com)

Pegasus adalah alat yang mahal yang biasanya digunakan untuk menyasar aktivis, jurnalis, dan lawan politik, jadi pengguna biasa kemungkinan kecil menghadapi risiko yang serius. Namun, Citizen Lab merekomendasikan agar semua pengguna segera memperbarui iPhone atau iPad mereka. Bagaimana caranya?

Untuk menginstal pembaruan ini, buka Pengaturan di iPhone Anda, lalu pilih “Umum,” diikuti oleh “Pembaruan Perangkat Lunak.” Anda seharusnya melihat pembaruan perangkat lunak iOS 16.6.1 di sana; ketuk untuk memulai instalasi.

Jika Anda tidak melihat pembaruan tersebut, kembali ke halaman Umum, lalu ketuk “Tentang” untuk memeriksa nomor versi iOS Anda. Jika sudah 16.6.1, Anda sudah memiliki pembaruan tersebut diinstal. Jika ponsel Anda masih menggunakan versi 16.6 atau lebih awal, ulangi langkah-langkah di atas. Jika Anda masih tidak melihat pembaruan, coba restart ponsel Anda. Jika itu tidak membuat pembaruan muncul, periksa koneksi internet Anda dan tunggu sebentar sebelum mencoba lagi.

Penting! Segera Update iPhone dan iPad Anda ke iOS Terbaru untuk Menghalau “Pegasus”,


Diterbitkan pada: Jumat, 8 September 2023
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Penting! Segera Update iPhone dan iPad Anda ke iOS Terbaru untuk Menghalau “Pegasus”".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright