Tips dan Trik

Cara Memindahkan Kontak Android ke iPhone dengan Mudah

Pengguna smartphone Android yang baru saja membeli iPhone mungkin bertanya dalam hati, bisakah seluruh kontak telepon di Android disalin atau dipindahkan ke iPhone baru mereka?, dan haruskah menyalin atau memindahkannya satu persatu?. Cara manual dengan menyalinnya satu persatu tentu akan memakan waktu. Ditambah lagi jika kontak yang ada di smartphone Android jumlahnya tidak sedikit.

Lalu adakah cara lain memindahkan seluruh kontak di smartphone Android ke iPhone dengan cepat dan mudah?. Tentu saja ada. Kamu cukup memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh aplikasi milik Google yaitu Gmail. Syaratnya, Smartphone Android dan iPhone harus terkoneksi dengan internet. Kemudian seluruh kontak yang ada di smartphone Android sudah di sinkronkan dengan akun gmail kamu. Jika belum, silahkan disinkronkan terlebih dahulu.

Anggap disini seluruh kontak di smartphone Android telah disinkronkan dengan akun gmail kamu. Langkah selanjutnya untuk menyalin seluruh kontak tersebut adalah dengan menambahkan akun Gmail ke iPhone milik kamu. Caranya, masuk ke menu pengaturan iPhone.

Menu Setting iPhone

Menu Setting iPhone.

Kemudian masuk ke menu Mail, Contacts, Calendars dan tambahkan akun Gmail kamu, tap Add Account. Pilih Gmail, jika tidak ada pilihan Gmail, tap Other. Langkah terakhir adalah login dengan akun Gmail kamu tersebut dengan cara mengisi username dan password serta memberikan deskripsi.

Menu Mail - Contacts - Calender iPhone

Menu Mail – Contacts – Calender iPhone

Tambah Akun Kontak - Email di iPhone

Tambah Akun Kontak – Email di iPhone.

Menyalin Kontak Gmail Ke iPhone

Menambah dan Menyalin Kontak Gmail Ke iPhone.

Tap tombol “Next” kemudian aktifkan pilihan Contacts dan jangan lupa di save.

Mengaktifkan Kontak Gmail di iPhone

Mengaktifkan Kontak Gmail di iPhone.

Dengan begitu akun Gmail kamu telah ditambahkan ke iPhone dan secara otomatis seluruh kontak yang ada didalam akun Gmail tersebut akan di sinkronkan dan disalin ke iPhone baru milik kamu. Cara yang cukup mudah bukan?.

Cara Memindahkan Kontak Android ke iPhone dengan Mudah,


Diterbitkan pada: Rabu, 20 November 2019
Rating : 3.33 / 5 dari 9 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Dian merupakan kontributor untuk kategori gadget, smartphone, tablet dan aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Cara Memindahkan Kontak Android ke iPhone dengan Mudah".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright