Games dan Aplikasi HP

Game Seal M Telah Dirilis untuk Android dan iOS di Indonesia, dan Server-nya Sudah Dibuka

Seal M merupakan versi mobile dari Seal Online, yakni permainan Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) yang awalnya dirilis untuk platform komputer (PC).

Sejak dirilisnya pada tahun 2006, Seal Online telah menjadi populer di kalangan “anak warnet”. Namun, game ini ditutup di Indonesia pada 2017. Oleh karena itu, dirilisnya Seal M ini dapat menjadi sarana nostalgia bagi para penggemar game Seal Online. Sebelumnya, Seal M telah menjalani tahap uji coba tertutup (Closed Beta Test) pada 26-30 Januari 2023 di Indonesia.

Game Seal M untuk Android dan iOS

Game Seal M untuk Android dan iOS.

Seal M dapat dimainkan secara gratis di perangkat iOS dan Android. Pihak Seal M mengundang para pemain untuk bergabung dan membangkitkan kenangan nostalgia Seal Online. Grafis Seal M lebih ciamik dan menggemaskan jika dibandingkan dengan Seal Online. Namun, mekanisme permainan atau gameplay serta combat-nya tidak jauh berbeda, di mana pemain harus mendekati musuh dan menekan tombol tertentu untuk melakukan serangan.

Ini adalah hal yang wajar, karena Seal Online memiliki banyak fitur yang diturunkan ke dalam versi mobile-nya. Contoh fitur lain yang mirip adalah sistem kelas di Seal M, yang terdiri dari Knight, Mage, Priest, Jester, dan Warrior. Namun, deretan kelas ini sedikit berbeda karena Seal Online mencakup semua kelas yang disebutkan sebelumnya, ditambah dengan Beginner, Craftsman, Hunter, dan Cook.

Setiap kelas memiliki kemampuannya masing-masing, seperti Mage yang menggunakan tongkat (Staff) sebagai senjata dengan serangan jarak jauh. Selain kelas, Seal M juga menampilkan fitur Pet dan Guarders yang akan menemani petualangan pemain di dunia Shiltz yang penuh dengan monster. Pilihan Pet sangat beragam, mulai dari lobak kecil bernama “Junior Moo Moo” hingga labu dengan empeng bayi bernama “Pumpkin”.

Guarder yang mempercepat gerakan pemain terdiri dari kepiting “Crab Guarder”, naga “Black Dragon”, dan masih banyak lagi. Fitur-fitur lain Seal M mencakup “Seal Talk” untuk bersosialisasi dengan pemain lain, sistem “Couple” untuk mencari pasangan, fitur “Item Exchange” untuk barter perlengkapan dengan pemain lain, dan sistem “Fishing” untuk memancing item.

Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, Seal M telah diluncurkan di Indonesia untuk platform iOS dan Android. Untuk merayakan peluncuran ini, PlayWith Inc. menyelenggarakan sejumlah acara dengan berbagai hadiah, seperti acara “4 Week Attendance”. Dalam acara ini, pengguna harus login setiap hari selama empat minggu untuk mendapatkan hadiah. Jika tertarik, pengguna bisa mengunduhnya di toko App Store untuk iOS dan Google Play Store untuk Android. Khusus untuk Android, pemain membutuhkan perangkat dengan sistem operasi (OS) Android versi 6.0 atau yang lebih baru.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Pada Kamis (11/5/2023), Penerbit game asal Korea Selatan, Playwith Inc. merilis game Seal M di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya. Servernya dibuka pada pukul 10.00 WIB sehingga para gamers dapat langsung memainkannya.

Game Seal M Telah Dirilis untuk Android dan iOS di Indonesia, dan Server-nya Sudah Dibuka,


Diterbitkan pada: Senin, 15 Mei 2023
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Game Seal M Telah Dirilis untuk Android dan iOS di Indonesia, dan Server-nya Sudah Dibuka".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright