Otomotif

Baru Diluncurkan, Berikut Harga dan Perbedaan Yamaha Nmax Turbo dengan Nmax Neo dan Lainnya

Yamaha Luncurkan Nmax Generasi Terbaru dengan Empat Varian: Neo, Neo S, Turbo, dan Turbo Tech Max

Yamaha telah merilis generasi terbaru dari Nmax dengan empat varian berbeda: yaini Nmax Neo, Neo S, Turbo, dan Turbo Tech Max. Apa saja perbedaan masing-masing varian Nmax terbaru tersebut?.

Yahama Nmax Turbo

Yahama Nmax Turbo

Nmax terbaru ini menggunakan mesin yang sebanding dengan Lexi LX 155, dilengkapi dengan teknologi Blue Core, VVA, dan 4 Valve SOHC. Untuk varian Turbo dan Turbo Tech Max, Yamaha memperkenalkan YECVT (Yamaha Electric Continuous Variable Transmission). Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Detail Sistem Turbo pada Yamaha Nmax Terbaru

Teknologi Yamaha Electric CVT hanya tersedia pada trim Turbo dan Turbo Tech Max. Teknologi ini menggantikan sistem CVT konvensional dengan tidak lagi menggunakan roller. Sebagai perbandingan, generasi sebelumnya menghasilkan tenaga 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm pada 6.500 rpm, menunjukkan peningkatan torsi sebesar 0,3 Nm pada generasi ketiga ini.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa terdapat beberapa komponen yang berbeda antara varian Neo dan Turbo, terutama pada sektor transmisi dan crankshaft. Selain itu, varian Neo tidak dilengkapi dengan motor listrik dan roller, yang telah digantikan oleh YECVT pada varian Turbo.

Perbedaan Fitur Antar Varian Nmax

  • Yamaha Nmax Neo: Y-Connect, Electric Power Outlet
  • Yamaha Nmax Neo S: Y-Connect, Electric Power Outlet, Smart Key System
  • Yamaha Nmax Turbo: Y-Connect, Electric Power Socket, Smart Key System, YECVT
  • Yamaha Turbo Tech Max: Y-Connect, Electric Power Outlet USB Type C, Smart Key System, YECVT, Dual Channel ABS, Multi Information Display, TFT Special Navigation System, dan Spesial TechMax Seat

Fitur TFT Special Navigation System yang terdapat pada varian Turbo Tech Max merupakan fitur yang biasa ditemui pada motor kelas flagship seperti Yamaha Xmax. Fitur ini dapat berfungsi dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

Spesifikasi Yamaha Nmax Turbo: Fitur, Mesin, dan Harga

Yamaha juga meluncurkan edisi spesial Yamaha Xmax Tech Max Ultimate yang dilengkapi dengan Performance Demper, yang berfungsi meningkatkan stabilitas dan handling saat berkendara.

Mesin Yamaha Nmax Turbo

Mesin Yamaha Nmax Turbo

Pilihan warna bervariasi sesuai dengan level varian. Semakin tinggi level varian, semakin terbatas pilihan warnanya.

Pilihan Warna Yamaha Nmax 155 2024:

  • Neo dan Neo S Version: Black, Red, Dull Blue, dan White
  • Turbo: Black Magma, dan Elixir Dark Silver
  • Turbo Tech Max: Magma Black

Harga Yamaha Nmax 155 Terbaru:

    • Turbo Tech Max Ultimate: Rp 45.250.000
    • Turbo Tech Max: Rp 43.250.000
    • Turbo: Rp 37.750.000
    • Neo S Version: Rp 33.700.000
    • Neo Version: Rp 32.700.000

Dengan peningkatan performa dan fitur yang lebih canggih, Yamaha Nmax generasi terbaru siap memenuhi ekspektasi para penggemar skuter premium.

Baru Diluncurkan, Berikut Harga dan Perbedaan Yamaha Nmax Turbo dengan Nmax Neo dan Lainnya,


Diterbitkan pada: Senin, 17 Juni 2024
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng ini sangat menyukai dunia dunia otomotif dan olahraga terutama motogp. Di jeripurba.com Ari menjadi kontributor dan menulis untuk kategori otomotif dan motogp.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Baru Diluncurkan, Berikut Harga dan Perbedaan Yamaha Nmax Turbo dengan Nmax Neo dan Lainnya".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright