Sains

Seperti Inilah Kendaraan Udara Pribadi Masa Depan

Melihat motor mewah dan canggih dijalanan sudah biasa. Bagaimana jika melihat motor menjadi kendaraan yang bisa terbang?, tentu lain cerita. Teknologi inilah yang dikembangkan oleh Malloy Aeronautics yang berbasis di Inggris dan perusahaan Survice yang berada di Amerika, dengan pendanaan dari Departemen Pertahanan AS.

Kendaraan udara ini dinamakan Hoverbike. Ada dua tipe, Hoverbike dengan dan tanpa remote kontrol. Pengerjaan Hoverbike dengan remote kontrol sudah cukup lama. Saat ini tipe tersebut banyak mengalami kemajuan dengan memperlihatkan stabilitas dan manuver canggih saat beraksi di udara. Pemiliknya bisa mengontrol penuh atau bisa terbang secara otomatis di jalur penerbangan yang telah ditentukan dan kembali lagi kerumah. Video dibawah memperlihatkan Hoverbike yang dikendalikan dengan remote kontrol.

 

Hasil pengembangan dari tipe drone Hoverbike diatas adalah kendaraan udara pribadi yang dapat dikendarai secara manual. Para pengembang mengungkapkan jika pembuatan Hoverbike ini tidak memakan biaya yang terlalu besar. Ukurannya yang kecil seperti halnya kendaraan bermotor, cocok untuk digunakan sebagai kendaraan udara pribadi sampai digunakan untuk operasi seperti pencarian, misi penyelamatan, dsb.

HoverBike Kendaraan Terbang Masa Depan.

HoverBike Kendaraan Terbang Masa Depan.

Militer Amerika-pun tertarik dengan kendaraan udara ini. Kedepan mereka akan mengembangkan Hoverbike dengan konsep kendaraan untuk digunakan militer di medan pertempuran.

Hoverbike Kendaraan Udara Pribadi Masa Depan

Hoverbike Kendaraan Udara Pribadi Masa Depan.

Video YouTube dibawah memperlihatkan seperti apa kendaraan yang disebut-sebut akan menjadi kendaraan udara pribadi di masa depan itu.

 

Sumber dan gambar via : hover-bike.combusinessinsider.com.

Hoverbike pertamakali diperkenalkan dalam pameran Paris Air 2015 dan cukup menyita perhatian publik. Anda tertarik memilikinya?.

Seperti Inilah Kendaraan Udara Pribadi Masa Depan,


Diterbitkan pada: Jumat, 14 Agustus 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Seperti Inilah Kendaraan Udara Pribadi Masa Depan".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright