Sosial Media

Google Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Yang Ke 70

Hari ini Google ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 70 dengan memasang doodle di laman utama website mereka. Desain gambar mayoritas berwarna merah dan putih, yang merupakan warna bendera Indonesia. Sementara huruf o dalam tulisan Google diganti dengan gambar Bung Karno dan Bung Hatta yang merupakan Bapak Proklamator Indonesia.

Ya, 70 tahun sudah Bangsa Indonesia merasakan kemerdekaan dari tangan penjajah. Tentunya hal itu tak lepas dari jasa dan perjuangan para pahlawan kita. Mereka rela mengorbankan segalanya, termasuk mengorbankan nyawa untuk merebut kemerdekaan itu.

Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 70

Google Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 70.

Setelah banyak melewati perjuangan, akhirnya pada hari Jumat, 17 Agustus 1945, Bung Karno yang didampingi oleh Bung Hatta membacakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

P R O K L A M A S I

KAMI BANGSA INDONESIA DENGAN INI MENYATAKAN KEMERDEKAAN INDONESIA.
HAL-HAL YANG MENGENAI PEMINDAHAN KEKUASAAN DAN LAIN-LAIN DISELENGGARAKAN
DENGAN CARA SAKSAMA DAN DALAM TEMPO YANG SESINGKAT-SINGKATNYA.

DJAKARTA, 17 AGUSTUS 1945
ATAS NAMA BANGSA INDONESIA.
SOEKARNO-HATTA.

Namun, setelah 70 tahun merdeka, Indonesia masih belum bisa sejajar dengan bangsa dan negara maju dunia seperti Amerika, Prancis, dsb.

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri,” (Bung Karno)

Google Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Yang Ke 70,


Diterbitkan pada: Senin, 17 Agustus 2015
Rating : 4.50 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Google Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Yang Ke 70".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright