Sosial Media

Petisi Online-pun Dibuat Untuk Mencabut Hukuman Valentino Rossi

Kasak-kusuk perseteruan Rossi VS Marquez yang berakibat hadiah penalti bagi The Doctor banyak mendapat tanggapan dari para fans. Petisi online-pun akhirnya dibuat untuk mendukung Valentino Rossi dan meminta hukuman yang telah dijatuhkan oleh Race Director selaku otoritas MotoGP dibatalkan.

Petisi dukungan untuk Valentino Rossi tersebut diketahui dibuat oleh seorang warga negara Inggris yang bernama Nicholas Davis. Petisi tersebut dibuat dilaman Change.org ditujukan untuk Race Director Mike Webb, FIM Officials, UFIM Officials dan Lin Jarvis. Apa saja isinya?.

Petisi Untuk Mendukung Valentino Rossi

Petisi Untuk Mendukung Valentino Rossi. (change.org)

Inti dari petisi tersebut adalah membatalkan sanksi yang telah dijatuhkan kepada Valentino Rossi, yang mana dia harus melakukan start dari posisi terakhir di GP Valencia mendatang. Kemudian mengembalikan integritas MotoGP sendiri. Dia menilai jika kejuaraan MotoGP musim ini sudah tidak fair lagi.

Seperti yang diketahui, meski Marquez dinilai memprovokasi Rossi di GP Malaysia, otoritas tidak memberikan hukuman kepadanya karena memang tidak ada aturan mengenai hal itu dalam MotoGP. Hal itulah yang dinilai Davis tidak fair dan tidak adil.

Dalam petisi itu dia meminta untuk menghapus sanksi yang telah dijatuhkan kepada Rossi agar pembalap berusia 36 tahun itu bisa berkompetisi dan mengikuti kualifikasi GP Valencia untuk mendapatkan posisi start yang terbaik, bukan yang telah ditetapkan dari barisan terbelakang.

Selain itu, kesalahan tidak bisa dilimpahkan penuh kepada Rossi. Marquez sebagai korban menurutnya juga mempunyai tujuan dan secara sengaja memprovokasi serta menghambat Rossi dari perebutan titel juara dunia MotoGP dengan Lorenzo. Hal itu terlihat di GP Malaysia dimana Marquez tampak dengan sengaja memberi jalan ke Lorenzo untuk naik podium ke posisi kedua.

Saat ini petisi dukungan untuk mencabut hukuman kepada Rossi itu telah mencapai 196 ribu lebih tanda tangan dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah. Setelah petisi itu memenuhi persyaratan, selanjutnya akan dikirimkan kepada pihak-pihak yang dimaksud.

Untuk diketahui, meski nantinya petisi untuk Valentino Rossi yang dibuat dilaman change.org tersebut telah atau melampaui target, tidak 100 persen bisa dikabulkan oleh otoritas MotoGP. Pun demikian, setidaknya masih banyak yang mendukung Valentino Rossi diantara cibiran dan cacian atas aksi tendangan mautnya kepada Marc Marquez di GP Malaysia kemarin. Jika Anda adalah salah satu penggemar Valentino Rossi dan ingin membantu upaya penghapusan hukuman penaltinya, silahkan berpartisipasi dengan ikut menandatangani petisi tersebut.

Baca juga : Rossi tidak akan turun di GP Valencia ?.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Petisi Online-pun Dibuat Untuk Mencabut Hukuman Valentino Rossi,


Diterbitkan pada: Senin, 26 Oktober 2015
Rating : 4.80 / 5 dari 10 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berinteraksi, berkomentar atau menyampaikan pesan. Bebas,,,, namun tetap ber-etika dan ber-tanggung jawab!. Komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Petisi Online-pun Dibuat Untuk Mencabut Hukuman Valentino Rossi".

Dan mohon maaf jika tidak sempat membalas pertanyaan dan komentarnya. Jika bersifat sangat penting, silahkan gunakan form kontak. Terimakasih sudah berkunjung.

Copyright by:
Jeripurba.com copyright