HP Smartphone Terbaru

Keren, HP Android Nokia Lebih Cepat Dari Nokia Lumia 1020

Masih mengenai rumor hp Nokia Android, Nokia X (Normandy). Setelah sebelumnya beredar bocoran mengenai harga dan spesifikasinya sampai rumor bahwa hp ini sudah terdaftar di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, kali ini beredar hasil test benchmark dari ponsel yang dinanti-nantikan oleh pecinta handset merk Nokia.

Test benchmark yang beredar tersebut memperlihatkan hasil dari beberapa ponsel pintar kelas menengah keatas yang salah satunya adalah Nokia X atau yang sering disebut sebagai Nokia Normandy. Pengujian dilakukan menggunakan software Browsermark. Software ini sendiri berfungsi untuk melihat seberapa cepat sebuah ponsel saat beroperasi dan digunakan untuk browsing di internet.

Tak disangka, Nokia X tersebut mampu mengungguli saudaranya yang boleh dikatakan adalah ponsel pintar kelas atas. Bahkan, Nokia X membayangi posisi Sony Xperia C. Dalam gambar tersebut, Browsermark memberikan skor angka untuk Sony Xperia C sebesar 1984, Nokia X sebesar 1885, kemudian baru disusul oleh Nokia Lumia 1020 yang mendapat skor 1776.

Hasil Test Kecepatan HP Nokia Android Menggunakan Browsermark

Hasil Test Kecepatan HP Nokia Android Menggunakan Browsermark 2

Nokia Lumia 1020 sendiri merupakan ponsel kelas atas dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Menggunakan prosesor berkecepatan 1,5 GHz dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Lihat disini fitur dan spesifikasinya.

Jika demikian, bisa ditebak jika jeroan utama dari Nokia Android Normandy ini pastinya lebih unggul dari Lumia 1020. Kabar terakhir menyebutkan, jika spesifikasi dari hp Android Nokia tersebut menggunakan prosesor berkecepatan 1,7 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Cukup masuk akal jika Nokia Lumia bisa dipecundangi oleh Nokia X ini jika dilihat dari kecepatan prosesornya.

Memang, belum ada kabar resmi dari pihak Nokia terkait rumor yang beredar mengenai Nokia Android selama ini. Namun, jika memang versi yang di test tersebut merupakan seri Nokia dengan kode RM-980 seperti yang dilansir oleh gsmarena disini, tentunya itu adalah kabar baik, mengingat ponsel ini sudah terlist dalam daftar ponsel yang telah mengajukan permohonan sertifikat di Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, tertanggal 17 September 2013.

Sertifikat HP Android Nokia

Sertifikat HP Android Nokia: www.postel.go.id

Kita tunggu saja kabar resmi mengenai smartphone Android dari Nokia ini.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Keren, HP Android Nokia Lebih Cepat Dari Nokia Lumia 1020,


Diterbitkan pada: Minggu, 2 Februari 2014
Rating : 4.40 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Pria ganteng yang akrab dipanggil Randy ini memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap dunia teknologi. Di Jeripurba.com dia menulis berita untuk kategori Gadget, Hardware, Software dan Aplikasi.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright