HP Smartphone Terbaru

Layar iPhone 6 Akan Gunakan Safir Kristal?

Apple berencana akan menggunakan safir kristal untuk layar iPhone 6 dan iPad dimasa mendatang. Hal tersebut terungkap setelah Apple memesan material ke Intego Sirius Sapphire Display Inspection Tool. Namun, untuk penggunaan layar pada iPhone 6 nanti, Apple belum memastikan akankah ponsel pintar andalan mereka tersebut akan menggunakan teknologi layar safir kristal.

Intego Sirius Sapphire Display Inspection Tool sendiri merupakan sensor kristal pada kamera dan sistem keamanan dengan prinsip kerja menggunakan sentuhan. Untuk mengembangkan teknologi dan memproduksi layar safir kristal, Apple telah menjalin kerjasama dengan GT Advanced, yang merupakan sebuah perusahaan manufaktur bersekala besar.

Layar iPhone 6Kerjasama tersebut direalisasikan dengan membuka pabrik yang terletak di Mesa, Arizona, US. Sumber terdekat Apple menyatakan jika produksi layar safir tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk layar iPhone dan iPada saja, namun juga dikembangkan untuk digunakan pada peralatan-peralatan canggih untuk rumah tangga.

Mengenai iPhone 6 sendiri dikabarkan jika handset andalan Apple berikutnya ini akan dibuat dalam dua tipe. Yaitu iPhone 6 dengan layar 5,7 inchi dan 4,7 inchi dengan resolusi 1136 x 640 piksel. Dengan demikian, Apple sepertinya mengikuti tren perkembangan ponsel ditahun 2014 yang diprediksi bakalan menggunakan jenis layar yang lebih lebar, perpaduan antara smartphone dan tablet, atau yang sekarang biasa disebut dengan phablet.

Sayangnya, pengembangan dan produksi layar safir oleh Apple tersebut tidak merincikan apakah nantinya bakalan dipasang pada ponsel terbaru mereka, iPhone 6 yang rencananya akan dirilis pada bulan Juni-September 2014 mendatang. Yang pasti, jika iPhone 6 nantinya akan menggunakan layar safir, tentu diharapkan lebih berkualitas dari layar Corning Gorilla Glass.

Layar iPhone 6 Akan Gunakan Safir Kristal?,


Diterbitkan pada: Senin, 10 Februari 2014
Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika serta bertanggung jawab!. Diskusi hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Layar iPhone 6 Akan Gunakan Safir Kristal?".

Copyright by:
Jeripurba.com copyright