Sains

Baju Iron Man Akan Dikenakan Oleh Pasukan Amerika

Pernah nonton film Iron Man?, tokoh super hero dari negeri Paman Sam yang terkenal dengan baju baja yang super canggih itu?. Nampaknya, baju pelindung Iron Man tersebut tak sekedar jadi hayalan dan tontonan dalam film penuh actions tersebut. Pasalnya, Amerika segera menerapkannya pada pasukan militer mereka, tepatnya dibulan Juni ini mereka akan memulai uji coba prototipe dari baju Iron Man tersebut.

TALOS Baju Iron Man Untuk Pasukan Amerika

Amerika menyebut baju besi tersebut sebagai TALOS (Tactical Assault Light Operator Suit). Baju ini tak sekedar sebagai baju besi semata yang hanya berfungsi untuk melindungi pemakainya dari tembakan peluru. Lebih dari itu. Baju pelindung ini akan dijejali dengan berbagai teknologi canggih terkini yang terintegrasi dengan perangkat super komputer. Sehingga, baju Iron Man ini dapat mendeteksi kesehatan, memonitor tingkat dehidrasi, oksigen, temperatur suhu bagi yang memakainya.

Untuk kepentingan militer sendiri, selain mampu menahan peluru musuh, baju Iron Man ini dapat memberikan tenaga super serta penglihatan sekalipun pemakainya berada ditempat gelap. “Baju pelindung tersebut jika diselesaikan dengan sempurna tentunya memberikan kemampuan yang lebih dalam upaya perlindungan serta untuk bertahan hidup jika dikenakan pada pasukan khusus”, ungkap Kepala Operasi Khusus Angkatan Laut Amerika, Laksamana William McRaven di Washington DC dalam sebuah konferensi khusus.

Dalam keterangannya, Laksamana William McRaven menambahkan jika baju besi (TALOS) tersebut masih dalam tahap pengembangan dan pengawasan, yang kesemuanya berpusat di Institut Teknologi Massachussetts. Bulan Juni 2014 ini diperkirakan selesai dan siap untuk di uji coba. Jika uji coba tidak mengalami kendala, selanjutnya baju baja tersebut akan diproduksi massal dan siap untuk digunakan dilapangan pada Agustus 2018 yang akan datang.

Proyek TALOS ini sendiri telah dimulai sejak Oktober 2013. Tercatat sebanyak 16 instansi pemerintah, 10 laboratorium nasional Amerika Serikat, 56 perusahaan dan 13 universitas bahu-membahu untuk menyelesaikan proyek ini. Sumber: tweaktown.comwww.gizmodo.co.uk.

 

Nah, bisa dibayangkan jika proyek TALOS ini berhasil.

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Baju Iron Man Akan Dikenakan Oleh Pasukan Amerika,


Diterbitkan pada: Rabu, 12 Februari 2014
Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Cewek yang punya hobi traveling ini menulis untuk kategori internet, sains dan tren media sosial.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright