Sosial Media

Tantangan #IceBucketChallenge: Video Serunya Para Petinggi Perusahaan Teknologi Dunia Mandi Air Es

Aksi-aksi para petinggi perusahaan teknologi dunia dalam tantangan #icebucketchallenge, yaitu mengguyur diri dengan air es menjadi perbincangan yang cukup hangat belakangan ini. Termasuk juga di media sosial. Video-video merekapun telah di unggah di YouTube dan telah banyak di tonton karena aksi ini unik sekaligus cukup menghibur.

Dimulai dari CEO Facebook. Mark Zuckerberg sendiri sebelumnya mendapat tantangan #IceBucketChallenge dari Gubernur New Jersey Chris Christie untuk mengguyur air es ke tubuhnya. Tantangan itupun disambut dengan baik. Zuckerberg akhirnya menyiramkan se ember air es ke tubuhnya. Sebelum menyiram, dia juga menantang Bill Gates, CEO netflix Reed Hastings dan rekannya sendiri di Facebook, Sheryl Sandberg untuk melakukan aksi yang sama dalam waktu 24 jam.

Mark Zuckerberg Mandi Air Es Dalam Tantangan #IceBucketChallenge

Mark Zuckerberg Mandi Air Es Dalam Tantangan #IceBucketChallenge.

Berikut video Mark Zuckerberg mandi air es.

 

Setelah menonton video dan ditantang oleh Zuckerberg, sang jenius Bill Gates tak mau kalah dan juga melakukan tantangan #IceBucketChallenge. Namun tidak seperti Zuckerberg yang langsung mengguyurkan air es ketubuhnya, Bill Gates lebih memilih cara yang sedikit jenius, menggantungkan ember berisi air es kemudian menariknya dengan tali.

Bill Gates pun kembali menyerukan tantangan #IceBucketChallenge kepada CEO Tesl Elon Musk, host American Idol Ryan Seacrest dan Chris Anderson pendiri TED.

Berikut aksi-aksi para petinggi perusahaan raksasa teknologi di dunia dalam tantangan #IceBucketChallenge.

CEO Twitter Dick Costolos mandi air es dalam tantangan #IceBucketChallenge.

CEO Apple Tim Cook mandi air es dalam tantangan #IceBucketChallenge.

Pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin mandi air es dalam tantangan #IceBucketChallenge.

CEO Microsoft Satya Nadella mandi air es dalam tantangan #IceBucketChallenge.

Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer mandi air es dalam tantangan #IceBucketChallenge.

CEO Amazon Jeff Bezos mandi air es dalam tantangan #IceBucketChallenge.

Masih banyak video-video aksi unik dalam tantangan mandi air es ini. Bukan hanya dari petinggi perusahaan raksasa teknologi dunia saja. Kalangan selebritis, politisi, juga turut ambil bagian dalam aksi unik ini.

Tantangan #IceBucketChallenge atau mandir air es ini merupakan kampanye yang di cetuskan oleh ALS (Amyotrophic Lateral sclerosis), sebuah asosiasi dunia yang peduli pada penyakit Amyotrophic lateral sclerosis atau yang lebih dikenal dengan nama penyakit Lou Gehrigs.

Penyakit ini menyerang sistem syaraf pada tubuh. Respon otak ke otot tidak berjalan dan tidak berfungsi. Sehingga otot akan menyusut karena tidak adanya asupan yang memadai. Nama Lou Gehrigs diambil dari seorang olahragawan dan pemain baseball Amerika yang mengidap penyakit ini pada tahun 1939.

Sejak melakukan kampanye di awal tahun 2014, donasi dan sumbangan yang diterima oleh asosiasi ALS terus meningkat. Di akhir bulan Juli, telah terkumpul dana sekitar US$ 3 jutaan.

Sampai saat inipun terus dilakukan riset dan penelitian mengenai penyakit ini, termasuk oleh ALS, untuk menemukan penyebab dan obat penyakit Amyotrophic lateral sclerosis (Lou Gehrigs).

Kampanye yang terbilang unik ini menjadi ramai di internet dan media sosial karena sifatnya viral, dimana setiap orang yang melakukan tantangan dapat menunjuk 3 orang lainnya untuk melakukan tantangan yang sama. Tantanganpun menjadi seru dan unik, karena dilakukan oleh orang-orang yang tidak biasa. Termasuk para petinggi perusahaan raksasa teknologi dunia diatas yang ikut ambil bagian dalam tantangan mandi air es ini (#IceBucketChallenge).

Jika artikel diatas menarik dan bermanfaat, silahkan sebarkan ke:

Tantangan #IceBucketChallenge: Video Serunya Para Petinggi Perusahaan Teknologi Dunia Mandi Air Es,


Diterbitkan pada: Selasa, 19 Agustus 2014
Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:

Author: 

Owner, penulis merangkap editor di Jeripurba.com yang menyukai dunia teknologi dan otomotif.

author
Copyright by:
Jeripurba.com copyright